Barcelona terhindar dari kekalahan berkat gol yang dicetak Xavi pada injury time saat menjamu Valencia dalam pertandingan semifinal leg pertama Copa del Rey atau Piala Raja.

Bertanding di Nou Camp, Barca yang mendominasi pertandingan sejak babak pertama baru berhasil mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Xavi di menit ke 90+1.

Valencia, yang terpuruk di kompetisi La Liga dan hanya berharap gelar dari Piala Raja ini, memimpin lebih dulu lewat gol yang dicetak striker internasional Spanyol David Villa di menit ke 70. Itu satu-satunya peluang, tetapi menghasilkan gol, yang diperoleh Valencia dalam laga ini.

Barcelona yang diperkuat bintang-bintangnya seperti Samuel Eto`o, Lionel Messi dan Thierry Henry sebenarnya mendapatkan banyak sekali peluang emas sepanjang pertandingan. Namun mereka kurang cermat dalam melakukan penyelesaian akhir sehingga tidak membuahkan gol.

BACA JUGA  Hasil Leganes vs Deportivo La Coruna, 26 Februari 2017

Bagi Valencia, hasil imbang ini tentu menguntungkan karena pertandingan leg kedua akan berlangsung di kandang sendiri pekan depan. Tim besutan pelatih Ronald Koeman ini cukup memaksakan hasil imbang tanpa gol dalam laga kedua nanti untuk merebut tiket ke final.

Sementara satu partai semifinal lainnya yang mempertemukan Getafe dengan Racing Santander baru akan berlangsung malam nanti.***