Cristiano Ronaldo

 

Menjadi pemain sepakbola kelas dunia yang berkualitas dan diakui tidak mudah bagi setiap orang. Namun, Christiano Ronaldo sanggup meraih itu semua. Ia pun berterima kasih pada semua yang telah mendukungnya.

CR7 punya lika-liku karir yang cukup panjang sebelum jadi salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Ia dibesarkan dalam keluarga yang lemah ekonominya dan diketahui sempat memiliki masalah kedisiplinan saat masih berada di bangku sekolah.

Kehidupan bintangnya mulai berubah perlahan setelah bergabung dengan akademi Sporting Lisbon. Ia naik ke skuad utama saat usianya baru 17 tahun dan semusim kemudian pindah ke satu raksasa kaya di Inggris, Manchester United.

Karir Ronaldo pun terus menanjak bersama MU sebelum akhirnya ia memecahkan rekor sebagai pemain termahal sejagad saat dibeli oleh Real Madrid di tahun 2009. Rekor ini kemudian dipecahkan Gareth Bale.

BACA JUGA  Prediksi Espanyol vs Osasuna, 26 Februari 2017

Melalui wawancara bersama Le 10 Sport, Ronaldo ungkapkan terima kasih kepada semua orang yang pernah berjasa dalam karirnya.

“Tanpa bantuan dari rekan-rekan, suporter, dan keluarga, saya tidak akan bisa menjadi pemain seperti sekarang,” kenang Ronaldo dengan dalam.

“Saya yakin kalau saya terus menunjukkan performa terbaik dalam permainan saya dalam beberapa musim terakhir.”

TINGGALKAN KOMENTAR