Ternyata Fokus Lionel Messi Bukan Lagi Mencetak Gol

 

Persaingan prestasi antara Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo seakan sedikit mengendur. Ronaldo saat ini seakan terus berlari ketika Messi mulai berjalan pelan. Tak banyak yang mengetahui, kini ternyata fokus Messi bukan lagi untuk mencetak gol.

Setidaknya hal tersebut diungkapkan oleh defender Barcelona, Jeremy Mathieu, yang memberikan pembelaan terhadap kritikan yang diterima oleh rekan setimnya, Lionel Messi. Menurut pemain asal Prancis ini, semua kritik dan pendapat yang menyebut ketajaman Messi mulai menurun dianggap terlalu berlebihan.

Mathieu sendiri menganggap bahwa saat ini Messi memang tengah menjalani peran baru, yang lebih memungkinkan bagi dirinya untuk menjadi kreator peluang alih-alih finisher. Fokus pemain andalan Barca tersebut kini lebih ke pendukung bagi rekan-rekannya satu tim.

BACA JUGA  Prediksi Las Palmas vs Real Sociedad, 25 Februari 2017

“Messi adalah sosok yang rendah hati yang mencintai sepakbola. Saat ini ia bermain di posisi berbeda, ia lebih fokus mengumpan bola ketimbang mencetak gol. Penampilannya sejauh ini sangat memuaskan,” ujarnya sesuai rilis Bein Sport.

Jika berkaca pada statistik, produktivitas Messi sejatinya cukup baik dengan mencetak enam gol dari tujuh laga La Liga. Namun jumlah golnya yang jauh tertinggal dari Cristiano Ronaldo (13 gol) membuat perbandingan antara keduanya kembali mengemuka.

Ditambahkan, saat ini Messi juga bukan merupakan topskor Barca karena kalah satu gol dari Neymar. Meski demikian, La Pulga menjadi pemain dengan jumlah assist terbanyak di La Liga hingga jornada tujuh (6 assist).

BACA JUGA  Prediksi Leganes vs Deportivo La Coruna, 26 Februari 2017

TINGGALKAN KOMENTAR