Atletico Madrid kehilangan peluang untuk mengamankan tiket ke Liga Champions, setelah kalah 1-2 atas tamunya, Athletic Bilbao, Senin 18/2 dini hari tadi.

Satu-satunya gol untuk tuan rumah, dicetak Antonio Lopez, saat pertandingan baru berlangsung lima menit. Tetapi, kepemimpinan Atletico ternyata hanya sementara saja.

Di menit ke-39. Bilbao berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, melalui gol gelandang Markel Susaeta Laskurain di menit 39, yang kemudian digenapi oleh gol kemenangan Fernando Llorente, tepat di menit ke-45.

Perjuangan Atletico untuk menyamakan kedudukan bahkan kandas, setelah gelandangnya, Raul Garcia diganjar kartu merah di pertengahan babak kedua.

Kekalahan ini, membuat Atletico tertahan di posisi empat klasemen sementara La Liga, dengan perolehan poin 41. Sedangkan lawannya, Bilbao yang kini berada di posisi 12, puas membawa pulang tiga poin dan menambah poinnya menjadi 29.

BACA JUGA  Sevilla Akan Rampas Posisi Real Madrid Malam Nanti

Villarreal juga urung menang
Sementara itu, tim peringkat tiga Villarreal juga urung memimpin, dalam pertandingan melawan tim papan tengah, Racing Santander. Di laga Senin 18/2 dini hari tersebut, Santander berhasil menahan ambisi The Yellow Submarine 0-0.

Villarreal sebenarnya memiliki peluang empuk untuk memenangkan pertandingan. Tetapi, hadiah penalti yang diberikan wasit di menit ke-48, gagal dieksekusi striker asal Italia, Giuseppe Rossi. Skor 0-0 pun bertahan hingga pluit panjang berbunyi.

Hasil imbang ini, membuat Villarreal gagal mendekati Barcelona. Kini, Villarreal mengantongi poin 43, atau terpaut delapan poin di bawah tim asuhan Frank Rijkaard tersebut. Pertarungan memperebutkan gelar juara La Liga musim ini, tampaknya benar-benar hanya untuk Barca dan sang juara bertahan, Real Madrid.

BACA JUGA  Real Madrid Kalah, Ramos Minta Pemain Tenang

Berikut ini hasil seluruh pertandingan La Liga, Senin 18/2 dini hari tadi:
Almeria 1 – 0 Real Murcia
Levante 2 – 1 Osasuna
Recreativo Huelva 3 – 2 Deportivo La Coruna
Valladolid 1 – 1 Mallorca
Villarreal 0 – 0 Racing Santander
Getafe 0 – 0 Valencia
Atletico Madrid 1 – 2 Athletic Bilbao (cha)