Valencia sukses mengandaskan jawara La Liga, Real Madrid, Senin 24/3 dini hari. Javier Arizmendi mencetak gol kemenangan 3-2 bagi Los Che di Stadion Bernabeu, dua menit sebelum pertandingan usai.

Padahal, tim asuhan Bernd Schuster itu sempat memimpin 2-1, melalui dua gol sang kapten Raul Gonzalez, yang tercipta di menit ke-35 dan 56. Sementara anak asuh Ronald Koeman menangguk skor dari gol David Villa di menit ke-33.

Villa pula yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, melalui eksekusi penaltinya di menit ke-67. Selanjutnya, pertarungan keras antara kedua tim membuahkan dua kartu kuning bagi pemain tuan rumah, Pepe dan Fabio Cannavaro, sampai akhirnya Arizmendi berhasil membobol gawang Casillas tepat di menit ke-88, hanya dua menit sebelum peluit akhir berbunyi.

Meski tetap berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan perolehan poin 62, kini jeda poin antara tim kebanggaan kota Madrid itu dengan tim peringkat dua Barcelona, menjadi hanya terpaut empat angka.

BACA JUGA  Prediksi Alaves vs Valencia, 25 Februari 2017

Bagi Valencia, kemenangan ini membawa posisinya naik ke peringkat 11. Kini, tim asuhan Manolo Jimenez itu mengumpulkan poin 39.

Barca cukur Valladolid
Pagi tadi, Barcelona berhasil mencukur tamunya Real Valladolid 4-1.

Skor telah dikumpulkan skuad Frank Rijkaard sejak di menit ke-24, melalui gol striker asal Kamerun, Samuel Eto’o. Meski berhasil disamakan oleh penalti Jonathan Sesma Gonzalez tujuh menit kemudian, Barca kembali memimpin 2-1 melalui gol Andres Iniesta yang tercipta dua menit setelah turun minum.

Di akhir babak ke dua, pemain muda berdarah Serbia, Bojan Krkic, mencetak dua gol dan keunggulan El Barca 4-1 bertahan sampai pluit panjang terakhir berbunyi.

Villarreal cukur juru kunci
Tim peringkat tiga Villarreal, kembali memperkokoh posisinya di zona Liga Champions, setelah unggul 2-1 di kandang tim juru kunci Levante.

BACA JUGA  Real Madrid Kalah, Ramos Minta Pemain Tenang

Gol pertama tim The Yellow Submarine itu dibukukan Matias Fernandez di pertengahan babak pertama. Gol 1-0 bagi tim tamu ini kemudian berhasil disamakan tuan rumah, lewat gol Miguel Angel Lozano setelah menit ke-64.

Tetapi, kolaborasi apik antara Nihat Kahveci, Robert Pires dan Guillermo Franco membuat tim tamu memetik kemenangan atas tuan rumah. Guillermo berhasil merontokkan pertahanan Levante, delapan menit sebelum laga usai.

Kini, Villarreal yang diasuh pelatih Manuel Pellegrini bertahan di peringkat tiga, dengan perolehan poin 56, atau hanya terpaut dua poin dari Barcelona.

Berikut ini hasil seluruh pertandingan La Liga, Senin 24/3 dini hari:
Barcelona 4 – 1 Valladolid
Levante 1 – 2 Villarreal
Osasuna 0 – 1 Real Betis
Racing Santander 2 – 0 Recreativo Huelva
Real Murcia 4 – 0 Espanyol
Zaragoza 1 – 1 Almeria
Real Madrid 2 – 3 Valencia
Athletic Bilbao 1 – 0 Getafe (cha)