Arema FC Lepas Marquee Player Juan Pablo Pino

Arema FC mencari dua pemain asing baru untuk posisi striker dan playmaker menggantikan Juan Pablo Pino dan Esteban Vizcarra.

Arema FC tak memperpanjang kontrak marquee player asal Kolombia Juan Pablo Pino untuk musim 2018.
Arema FC tak memperpanjang kontrak marquee player asal Kolombia Juan Pablo Pino untuk musim 2018.

Arema FC tidak memperpanjang kontrak Juan Pablo Pino karena penampilannya jauh di bawah harapan. Pemain asal Kolombia yang bertatus marquee player itu didepak oleh Arema setelah sebelumnya klub itu juga mengakhiri kontrak Esteban Vizcarra.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengungkapkan alasan manajemen tak memperpanjang kontrak Pablo Pino adalah didasari oleh rekomendasi yang diberikan oleh tim pelatih.

“Saya memang belum bertemu langsung dengan Pino. Tapi dari rekomendasi tim pelatih, ia tak akan dipakai lagi jasanya musim depan (2018),” ucap Ruddy Widodo seperti dkutip dari Liputan 6.com.

Pino memperkuat tim Singo Edan selama kompetisi Liga 1 musim 2017. Penampilannya boleh dibilang naik turun, dan saat awal bergabung dia juga terlihat lama dalam beradaptasi dengan gaya bermain Arema.

Tak cuma itu, dia juga memiliki riwayat cedera yang membuatnya tak bisa tampil maksimal. Sepanjang musim 2017, Pino bermain selama 1.221 menit atau 19  pertandingan. Sebagai seorang pemain yang berpredikat marquee player (pemain bintang), jumlah menit bermainnya itu tergolong sedikit.

Sebelumnya, Ruddy Widodo juga sudah mengonfirmasi tentang tidak dilanjutkannya kontrak Esteban Vizcarra. Menurutnya, kontra pemain asal Argentina itu tidak diperpanjang lantaran Arema memiliki banyak pemain domestik di posisi sayap.

“Saya sudah bertemu langsung dengan Vizcarra. Untuk membicarakan masa depannya. Saya sudah sampaikan bahwa tim pelatih memiliki program mencari pemain asing yang lain untuk musim depan,” kata Ruddy Widodo.

Esteban Vizcarra bermain sebagai gelandang atau penyerang sayap. Di posisi itu banyak pemain lokal yang dimiliki Arema. Sebut saja Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Nasir, Arif Suyono. Sayang, jika tenaga mereka tak diberdayakan.

Untuk menggantikan posisi Pino dan Vizcarra, manajemen dan tim pelatih Arema FC akan segera merekrut dua pemain asing baru yang akan mengisi posisi striker dan playmaker.

“Kalau kuota ada empat pemain asing, Arema akan merekrut legiun asing di posisi stoper, gelandang, playmaker, dan striker,” lanjut Ruddy.

Sepakbola.cc