Arema FC Pecat Pelatih Joko Susilo

Joko Susilo diberhentikan dari posisi pelatih Arema FC pada Senin (14/5).
Joko Susilo diberhentikan dari posisi pelatih Arema FC pada Senin (14/5).

Gilabola.com – Klub Arema FC secara resmi memecat pelatih Joko Susilo pada Senin (14/5). Posisinya digantikan oleh Milan Petrovic, yang sebelumnya adalah asisten pelatih.

Rencana pemecatan Joko Susilo sebenarnya sudah lama dipertimbangkan oleh manajemen Tim Singo Edan. Bahkan sudah mulai dibahas ketika Liga 1 musim 2018 baru memasuki pekan kedua.

“Mulai hari ini (Senin), kami manajemen memperhentikan coach Joko Susilo sebagai pelatih kepala dan mengangkat Milan Petrovic sebagai penggantinya,” kata Manager Arema FC, Rudi Widodo, pada wartawan di Kandang Singa Jalan MT Hariyono, Senin (14/5) seperti dikutip dari Detik.

“(Rencana pemberhentian) Sebenarnya sudah lama, setelah laga kedua kompetisi, kami telah membahasnya sampai muncul nama Milan Petrovic. Tapi, saat itu, kami melihatnya ini baru dua laga,” tambah Rudi.

Tapi, Arema FC tidak langsung melepas Joko Susilo. Manajemen menawarkan kepadanya posisi sebagai asisten pelatih alias menjadi anak buah pelatih baru Milan Petrovic.

Advertisement

“Harapan kami, coach Joko berada di asisten pelatih. Karena coach Milan belum mengenal dan memahami betul tim yang berlaga di Liga 1,” jelas Rudi.

Joko Susilo ditunjuk sebagai pelatih Arema FC pada 31 Juli 2017 lalu. Dia menggantikan Aji Santoso yang mengundurkan diri.

Terkait pemberhentiannya, Joko Susilo mengaku bisa menerima. “Saya bukan mundur, karena mundur itu pengecut, bukan Singa. Mending dipecat atau dihukum. Saya terima keputusan manajemen,” ujar Joko.