Samsul Arif Akui Penampilan Arema Kurang Bagus

Meski Arema Cronus menang 1-0 atas Persipura Jayapura dalam laga pertama babak 8 besar, Minggu (13/12), striker Arema Samsul Arif mengakui permainan timnya kurang bagus.

Meski Arema Cronus menang 1-0 atas Persipura Jayapura dalam laga pertama babak 8 besar, Minggu (13/12), striker Arema Samsul Arif mengakui permainan timnya kurang bagus.

Samsul Arif tampil sebagai penentu kemenangan Arema Cronus dalam laga di Stadion Internasional Maguwoharjo, Sleman, setelah dia berhasil mengonversi hadiah penalti di menit ke-9. Penalti didapat Arema setelah Kiko Insa dilanggar bek Persipura Bio Paulin di dalam kotak terlarang.

Mala petaka bagi Persipura terjadi di menit ke-24. Bio Paulin diusir dari lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua. Dia diganjar kartu kuning kedua setelah menekel Esteban Viscara.

Bermain dengan 10 pemain tidak mengendorkan penampilan Persipura. Mereka justru Persipura yang mendominasi pertandingan. Tim Mutiara Hitam terus menggempur pertahanan Arema sepanjang hampir 90 menit dan menciptakan banyak peluang emas.

Mengomentari laga tersebut, Samsul Arif mengakui kalau Arema memang tampil di bawah form terbaiknya. Hal itu disebabkan karena faktor kelelahan usai perjalanan dengan kereta dari Malang ke Yogyakarta.

“Mungkin permainan Arema kali ini tidak terlalu bagus. Kami sebenarnya dalam kondisi fisik yang kurang baik, setelah pemusatan latihan kemudian perjalanan kereta api dari Malang ke Yogyakarta. Semoga di laga berikut permainan Arema bisa seperti biasanya lagi,” kata Samsul.

Samsul mengatakan merasa senang dengan kemenangan yang diraih tim Singo Edan. Meski kemenangan itu hanya diperoleh lewat sebuah gol penalti.

“Saya merasa senang Arema mampu menang, Persipura adalah tim yang sangat bagus. Mereka kompak dan mampu memberikan perlawanan yang maksimal kepada kami,” katanya.

Sepakbola.cc