Persipura Tanpa Tiga Pilar Hadapi Borneo FC

Persipura Jayapura dipastikan tidak tampil dengan kakuatan terbaiknya dalam laga kedua babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman melawan Pusamania Borneo FC, Sabtu (19/12/2015).

Persipura Jayapura dipastikan tidak tampil dengan kakuatan terbaiknya dalam laga kedua babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman melawan Pusamania Borneo FC, Sabtu (19/12/2015).

Dalam pertandingan di Grup E yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu nanti, Tim Mutiara Hitam tidak akan diperkuat tiga bintang andalannya, yaitu bek Bio Paulin, gelandang jangkar Imanuel Wanggai dan striker Boaz Solossa.

Bio Paulin tak bisa tampil akibat terkena kartu merah saat Persipura Jayapura ditekuk Arema Cronus 0-1 pada laga pertama, Minggu (13/12) kemarin.

Sedangkan Manu Wanggai absen karena mengalami cedera lutut cukup parah, juga dalam pertandingan kontra Arema. “Manuel ada masalah di lutut. Tapi dia juga sudah dapat dua kartu kuning,” ungkap pelatih Persipura. Osvaldo Lessa.

Sementara Boaz Solossa masih belum pulih dari cedera yang dialaminya saat menjalani babak penyisihan grup di Bali beberapa waktu lalu. Boaz diprediksikan baru bisa tampil di laga terakhir melawan Surabaya United pekan depan (22/12).¬†“Boaz masih sakit. Masih cedera. Mungkin dia baru bisa pada pertandingan terakhir,” jelas pelatih asal Brasil itu.

Osvaldo mengaku tidak terlalu risau dengan absennya ketiga pemain itu. Dia mengatakan timnya memiliki pemain lain yang bisa menggantikan posisi mereka.

“Secara teknis, absennya mereka bisa kami atasi. Persoalan kami hanya ada pada mental,” ucap pelatih asal Brasil ini.

Sebagai pengganti Bio, Persipura bakal memaksimalkan Dominggus Fakdawer. Sedangkan posisi Manu Wanggai akan diisi oleh Lim Joon Sik, dan Feri Pahabol akan menggantikan peran Boaz. Pahabol tampil memukau dan berulang kali mengancam gawang lawan saat bertemu Arema Cronus.

Sepakbola.cc