Muhammad Ridwan Resmi Dikontrak Semen Padang

Sepakbola – Muhammad Ridwan akhirnya resmi dikontrak oleh kubu Semen Padang. Bukan pemain sembarangan.

Semen Padang FC
Semen Padang FC

Gilabola.com – Muhammad Ridwan akhirnya resmi dikontrak oleh kubu Semen Padang. Bukan pemain sembarangan.

Muhammad Ridwan, mantan Kiper Persib Bandung,  resmi dikontrak oleh Semen Padang Football Club (FC) sebagai pelapis Jandia Eka Putra menghadapi kompetisi Piala Presiden maupun Liga 1 Indonesia 2017.

Mantan kiper ketiga Persib ini direkrut setelah tampil mengesankan saat menghadapi PS Gunung Arang Sawalunto (GAS) pada pertandingan uji coba yang digelar Jumat sore (28/1).

Manager Semen Padang FC, Win Bernard Dino, di Padang, Sabtu menyatakan jika setelah menilai penampilan semua pemain kemarin, mereka putuskan bersama tim pelatih untuk mengontrak M.Ridwan pada 2017 ini.

Ia mengatakan untuk pemain lainnya akan menyusul, tim pelatih telah diminta untuk segera melakukan evaluasi terhadap para pemain yang telah melakukan uji coba ini.

“Kuota pemain dari manajemen semua berjumlah 23 pemain, sedangkan saat ini untuk penjaga gawang sudah lengkap tiga kiper, tinggal melengkapi pemain saja yang saat ini masih berjumlah 15 orang yang resmi dikontrak manajemen,” katanya menambahkan.

Ia menambahkan dalam merekrut pemain ini, manajemen lebih mengutamakan satu pemain yang kelahiran 1995 atau pemain U-23, hal ini sesuai dengan regulasi baru dari PSSI tentang pembatasan pemain senior usia di atas 30 tahun.

Sementara itu ditemui usai pertemuan dengan manajemen klub, M.Ridwan mengungkapkan rasa bangganya bisa bergabung dan menjadi bagian dari keluarga besar Semen Padang. Ia optimistis dengan bergabung di SPFC, banyak hal yang dapat ia raih.

“Di sini rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar pemain dan manajemen sangat kental. Semoga kami bisa menjuarai kompetisi musim ini,” pungkasnya.

Jika dilihat dari klub sebelumnya, Persib, Muhammad Ridwan nyaris tidak pernah diturunkan dalam pertandingan. Hal ini menjadi salah satu yang membuat Ridwan memilih meninggalkan tim demi mendapatkan jam bermain lebih banyak.

Sepakbola.cc