Persiba Balikpapan Coret Empat Nama Pemain

Sepakbola – Persiba Balikpapan akhirnya harus mencoret empat nama pemain dan terus bergerak dengan cepat usai rapat pengurus.

Sepakbola – Persiba Balikpapan akhirnya harus mencoret empat nama pemain dan terus bergerak dengan cepat usai rapat pengurus.

Persiba Balikpapan memang tidak ingin buang-buang waktu. Awal pekan ini para pengurus bahkan mantap mencoret empat pemain lokal Indonesia yang mengikuti seleksi tertutup di Stadion Parikesit di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pihak pengurus klub memang menyegerakan hal itu agar pemain yang bersangkutan dapat segera ikut seleksi klub lain demi melanjutkan karier sepakbola mereka. Alasan yang cukup baik.

Seperti sudah disinggung, pencoretan pemain diputuskan dalam rapat pengurus. Rapat itu sudah digelar setelah pertandingan antarpemain pada Sabtu akhir pekan lalu. Dikabarkan bahwa keempat nama pemain tersebut adalah Tamsil Wijaya (gelandang), Abdul Manan (Bek), Geri Setia (striker), dan Ilham Hadian (gelandang).

Sampai awal pekan ini, klub sudah mendapatkan 13 pemain (dari 26 yang diperlukan). 10 pemain adalah mereka yang sudah bergabung sejak 2016 di Indonesian Soccer League. Semua pemain yang dikontrak lagi itu adalah Kurniawan Kartika Ajie, Yoewanto Stya Benny, bek tangguh Iqbal Samad, Absor Fauzi, Fengky Turnando, Abdul Rachman, Heri Susanto, Gideon Victor Wai, dan tak lupa ada nama Melkior Leidekker Majefat.

Dari yang ikut seleksi sejak Senin pekan lalu masih menyisakan Yudi Khoeruddin, Bryan Cesar, Ridho, Roby, Dedi Harianto, Farisa Rovanda, Ardi Yanuar, Mikael Jaksen, dan Andre Dio.

Klub selanjutnya akan segera fokus untuk menyeleksi pemain asing sambil menunggu kedatangan striker asal Brasil, Marlon da Silva de Moura, pada 25 Januari 2017. Ia akan perkuat Persiba untuk musim kompetisi 2017 ini tanpa proses seleksi.

Ditambahkan, mulai diseleksi Senin 23/1 ini untuk pemain asing berpaspor Australia atas nama Strecko Mitrovic dan pemain asal Kirgistan atas nama Pavel Sidorenko untuk posisi gelandang. Juga akan diseleksi Dedimar Fereira yang berposisi sebagai bek.

Klub juga sudah mengontrak Kevin Scheunemann, keponakan pelatih Timo yang keturunan Maluku-Jerman yang sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Kevin sendiri bukan pemain biasa. Sang striker sudah pernah bermain di Liga Austria dan Major League Soccer (MLS), liga sepakbola Amerika Serikat.

Sepakbola.cc