Bertahan di Papan Atas, Persipura Jayapura Rehat 2 Hari

Persipura Jayapura jalani rehat dua hari setelah bermain di kandang Sriwijaya FC akhir pekan lalu, dan pertahankan posisinya di peringkat teratas lewat hasil imbang 2-2.
Persipura Jayapura jalani rehat dua hari setelah bermain di kandang Sriwijaya FC akhir pekan lalu, dan pertahankan posisinya di peringkat teratas lewat hasil imbang 2-2.

Berita Bola – Persipura Jayapura berhasil pertahankan posisinya di papan atas klasemen pekan ke empat LIGA 1 Indonesia/2018, walau hanya kantongi hasil imbang 2-2 di Sriwijaya FC akhir pekan kemarin.

Dari empat kali pertandingan, Persipura Jayapura yang pernah tiga kali menjadi juara ISL itu, mengoleksi poin delapan di pekan ke empat ini. Jumlah itu didapat Persipura Jayapura sebagai hasil dua kali menang dan dua kali imbang.

Selain itu, skuad asuhan Peter Butler tersebut kini juga tercatat tidak terkalahk.n di awal musim 2018 ini. Kondisi ini berbeda dengan kebanyakan tim Liga 1 Indonesia yang lainnya, yang rata-rata sudah rasakan kekalahan hingga pekan ke empat musim ini.

Saat ini, rekor tak terkalahkan Persipura tersebut bisa disaingi Bali United yang baru akan bermain di kandang Persela Lamongan, Senin (16/4) malam ini. Hingga pekan ke tiga sebelumnya, Bali United juga menjadi tim Liga 1 lainnya yang belum terkalahkan.

Skuad Persipura sendiri sudah tiba kembali di Jayapura, Senin (16/4) pagi WIT. Perjalanan dari Palembang tentunya membuat para pemain lelah, apalagi pertarungan melawan Sriwijaya FC sangat menguras energi.

Advertisement

Usai laga tandang ini, pelatih Peter Butler pun memberi kesempatan kepada para pemainnya untuk libur dan beristirahat selama dua hari, yakni pada Senin (16/4) dan Selasa (17/4) pekan ini.

Butler berharap, anak asuhnya akan manfaatkan kesempatan libur ini untuk pulihkan tenaga mereka, terutama para pemain yang dimainkan di laga kontra Sriwijaya FC.

Rencananya, Persipura baru akan kembali latihan pada Rabu (18/4) nanti. Tim Mutiara Hitam baru akan bertanding lagi pada Sabtu (21/4) mendatang, dan dijadwalkan untuk Mitra Kukar di Stadion Mandala, Jayapura. Demikian dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.