Bintang Muda Persipura Jayapura Diincar Klub Malaysia

Osvaldo Haay, winger muda Persipura Jayapura.
Osvaldo Haay, winger muda Persipura Jayapura.

Setelah Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn, kini ada satu lagi bintang muda Indonesia yang bakal merumput di Liga Malaysia. Pemain yang dimaksud adalah winger lincah Persipura Jayapura, Osvaldo Ardiles Haay.

Pemain berusia 19 tahun ini dikabarkan mendapatkan tawaran dari klub Malaysia. Hal itu dibenarkan oleh agen Osvaldo, Hero Doom.

“Osvaldo memang ke Malaysia, dua atau tiga klub berminat untuk mengontrak dia. Namun, kepergian dia ke sana hanya untuk melakukan diskusi. Belum tentu dia bergabung ke klub Malaysia,” kata Hero seperti dikutip VIVA.com

Hero Doom menambahkan bahwa Osvaldo masih berat hati untuk meninggalkan Persipura Jayapura yang telah membesarkan namanya. Selain itu dia juga mempertimbangkan keluarga dan masa depan karirnya di Timnas Indonesia.

“Persipura juga masih di hati dia. Beberapa pertimbangan juga ada yang paling penting adalah keluarga dan juga tim nasional. Dia memang masih muda dan masih ingin cari pengalaman. Namun, masih banyak pertimbangan,” tambah Hero Doom.

Advertisement

Penampilan Osvaldo di ajang Liga 1 cukup impresif. Dia dipercaya tampil dalam 22 pertandingan bersama Persipura dan sukses mencetak 6 gol.

Sementara itu, Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn resmi berseragam klub Malaysia, Selangor FA setelah mereka menandatangani kontrak selama satu musim pada 2 Desember lalu.

“Untuk durasi kontrak, mereka sudah menandatanganinya untuk semusim dulu,” ujar Muly Munial, perwakilan dua pesepak bola ini.

Perekrutan Evan Dimas dan Ilham Udin ini melanjutkan tren Selangor FA menggunakan jasa pemain Indonesia. Mereka datang saat winger Andik Vermansah memutuskan berpisah dengan tim yang sudah 33 kali menjadi juara Piala Malaysia ini.