Borneo FC Tetap di Jakarta Siapkan Laga Kontra Persib Bandung

Usai tandang ke markas Persija, Borneo FC lanjutkan persiapan hadapi Persib Bandung di Jakarta.
Usai tandang ke markas Persija, Borneo FC lanjutkan persiapan hadapi Persib Bandung di Jakarta.

Berita Bola – Borneo FC putuskan untuk tak kembali ke Samarinda, Kalimantan Timur, untuk lakoni dua laga di Pulau Jawa.

Usai bertanding di kandang Persija Jakarta akhir pekan lalu, Borneo FC akan tandang ke Persib Bandung pada Sabtu (21/4) mendatang.

Karena pertimbangkan jarak dan maksimalkan pemulihan kondisi para pemainnya, manajemen Borneo FC pun putuskan tetap bertahan di Jakarta hingga akhir pekan ini. Menurut manajer tim, Wiebie Dwi Andriyas, dengan menginap di Jakarta usai laga akhir pekan lalu, pihaknya berharap tim bisa lakukan persiapan yang lebih matang sebelum berangkat ke Bandung.

”Jarak pertandingan cukup dekat, jadi kami putuskan untuk tetap bertahan di Jakarta. Rencananya, kami akan mempersiapkan diri untuk laga kontra Persib di Jakarta selama empat hari, sebelum berangkat ke Bandung,” tandas Wiebie.

Manajemen tim Pesut Etam juga yakin, mempersiapkan diri di Jakarta jadi langkah ideal untuk timnya jelang laga kontra Persib nanti. Para pemainnya juga tak akan kelelahan karena tak perlu bolak-balik Jawa-Kalimantan.

Advertisement

”Apalagi jarak dari tempat menginap kami (Hotel Sultan) dengan lapangan latihan tidak terlalu jauh. Jadi cukup efektif untuk latihan,” tambahnya.

Sementara itu pelatih Borneo, Dejan Antonic, menyambut gembira keputusan manajemen klubnya untuk tetap bertahan di Jakarta. Pasalnya, pelatih berusia 49 tahun itu telah siapkan program khusus untuk hadapi tim Maung Bandung. “Saya sudah siapkan strategi yang tepat bagi tim saya agar bisa membawa pulang poin,” ujar pelatih asal Serbia itu.