Carlton Cole Akan Jalani Debut Lawan Arema FC

Striker anyar Persib Bandung Carlton Cole berpeluang besar menjalani debutnya di Indonesia saat menjamu Arema FC di Stadion GBLA, Sabtu (15/4).

Carlton Cole
Carlton Cole

Striker anyar Persib Bandung Carlton Cole berpeluang besar untuk menjalani debutnya di Indonesia ketika Pangeran Biru menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/4), dalam laga pembuka Liga 1 2017.

Berita Bola, Liga Indonesia – Carlton Cole memiliki peluang besar, mengingat Sergio van Dijk dipastikan akan absen pada laga nanti. Hal ini disebabkan karena Persib tidak memiliki pemain lain yang bertipe striker murni di lini depan mereka.

Pelatih Djadjang Nurdjaman pun mengindisikasikan akan memainkan Cole sebagai starter. Sedangkan Michael Essien masih harus dilihat perkembangan kebugarannya, serta kebutuhan tim, karena banyaknya pilihan di lini tengah skuad.

“Essien dan Cole sudah mengikuti program latihan secara penuh, dan sudah ada progresnya dari hari ke hari. Starter? Salah satu di antara mereka sepertinya sangat mungkin untuk jadi starter,” ungkap Djanur, sapaan akrab Djajang.

Djanur juga merasa senang dengan semangat yang diperlihatkan oleh kubu Arema. Menurutnya, semangat itu akan membuat pertandingan nanti berjalan lebih menarik lagi, sebab kedua tim akan memperagakan permainan yang agresif.

“Pertandingan melawan Arema memang merupakan pertandingan yang cukup berat, tapi semua pertandingan juga sebenarnya berat sih. Kalau memang Arema incar tiga poin, ya itu hal yang bagus, jadi saya prediksi pertandingan nanti pasti akan berjalan secara terbuka, karena kami sama-sama mengincar tiga poin,” tutur Djanur.

“Melihat Arema sekarang, permainan mereka sangat stabil, dan prestasinya juga cukup bagus dari mulai Piala Presiden sampai sekarang. Saya lihat mereka juga cukup percaya diri menghadapi tim kami.”

Sementara itu, gelandang Hariono menilai kinerja para punggawa Persib masih kurang dalam hal kerja sama antarpemain, terutama di bagian lini tengah yang kini dihuni oleh sepuluh pemain.

“Musim ini kami punya banyak pemain baru, jadi organisasi dan kekompakan antarpemain harus lebih terjalin lagi. Soal mengenai siapa yang akan mengisi lini tengah, itu tergantung dari keputusan pelatih, pemilihan pemainnya ada di tangan pelatih. Saya cuma selalu berusaha untuk beradaptasi dengan siapapun yang bermain dengan saya di tengah,” tutupnya.

Sepakbola.cc