Egy Maulana Bicara Tentang Lionel Messi Di Klub Barunya Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri

Gilabola.com – Bintang muda Indonesia Egy Maulana Vikri resmi diperkenalkan sebagai pemain baru klub liga utama Polandia, Lechia Gdansk, Minggu (11/3). Dalam sesi konferensi pers di klub itu kemarin ia berbicara tentang target dan menyinggung nama Lionel Messi.

Seperti dilansir oleh media Polandia dan media di Inndonesia, Egy Maulana dikontrak oleh Lechia Gdansk selama tiga tahun. Di klub itu dia mengenakan jersey nomor punggung 10.

Mengomentari kontrak berdurasi tiga tahun itu, bintang Timnas U-19 dan U-23 ini mengaku kontraknya bersama klub peringkat 13 di klasemen liga utama Polandia ini bagai sebuah mimpi yang jadi kenyataan. Dia juga ingin mewujudkan targetnya untuk meraih sukses bersama klub itu.

“Bermain di Eropa seperti mimpi yang jadi kenyataan bagi saya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik di tim ini. Semoga saya bisa sukses di tim ini,” kata Egy Maulana dalam konferensi pers di Lechia.

Advertisement

Dalam jumpa pers itu, dia juga ditanyai tentang bintang Barcelona Lionel Messi. Pertanyaan itu muncul karena di Indonesia, Egy punya julukan yang cukup mentereng: Egy Messi. Atas pertanyaan tersebut, Egy mengatakan kalau dirinya memang sangat mengidolai Messi, dan mengatakan akan terus bekerja keras untuk mengasah dan meningkatkan kemampuannya agar bisa menyamai Messi.

“Messi adalah idola saya, di Indonesia saya disebut-sebut Messi. Tapi saya masih belajar, lebih banyak bekerja keras, berdoa agar bisa menyamai dia. Tidak ada yang tidak mungkin bagi saya,” kata Egy.

“Semua bisa dilakukan asal kita bekerja keras. Maka di Lechia ini saya bisa (melakukan) lebih di Eropa, bisa bersaing dengan pemain luar. Banyak yang bilang saya tidak bisa bersaing di luar, tapi saya mau buktikan bahwa saya bisa,” sambungnya.