Hadapi Singapura, Timnas U-23 Waspadai Bola Mati Lawan

Gilabola.com – Timnas Indonesia U-23 akan mengarungi laga persahabatan kontra Timnas Singapura U-23 di Singapore National Stadium, Rabu (21/3) malam. Tim Garuda Muda secara khusus mewasdai kekuatan bola mati tuan rumah di laga ini.

Pertandingan ujicoba ini merupakan rangkaian dari persiapan Timnas U-23 menuju Asian Games 2018. Tim besutan Luis Milla kali ini tidak menyertakan beberapa pemain senior seperti halnya dalam beberapa laga uji coba sebelumnya. Semua pemain yang dibawa adalah pemain di bawah usia 23 tahun.

Untuk strategi permainan kali ini, asisten pelatih timnas U-23 Bima Sakti mengatakan fokus utama yang dipersiapkan timnya adalah dalam hal mengantisipasi bola mati karena Singapura dianggap unggul dalam duel udara.

“Singapura sangat baik dalam momen-momen bola mati. Itu jadi salah satu perhatian, dan kami harus mempersiapkan diri untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut,” ujar Bima dalam jumpa pers jelang pertandingan.

Sementara pelatih Timnas U-23 Luis Milla mengatakan laga besok merupakan bagian dari pematangan tim jelang Asian Games. “Kami ke sini ingin mengetahui level kami dan mencoba para pemain kami,” ujar Luis Milla.

Advertisement

Pelatih Luis Milla sebelumnya telah memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan untuk laga ujicoba di Singapura ini. Ada nama bintang muda Egy Maulana dalam skuad ini. Tapi Ezra Walian yang juga masuk dalam daftar yang dipanggil, tidak ikut karena absen di pemusatan latihan yang berlangsung pada 17 dan 18 Maret lalu.

Terdapat pula beberapa muka baru yang dipanggil oleh pelatih asal Spanyol ini. Di antaranya adalah bek Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, dan gelandang Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu, yang baru pertama kali ini mencicipi TC Timnas.

Berikut adalah daftar nama pemain Timnas U-23:

Penjaga gawang:
Satria Tama (Madura United)
Awan Setho (Bhayangkara FC)
Kurniawan Kartika Adjie (Arema FC)

Belakang:
Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya)
Andi Setyo (PS Tira)
Bagas Adi Nugroho (Arema FC)
Ricky Fajrin (Bali United)
Putu Gede Juniantara (Bhayangkara FC)
Gavin Kwan Adsit (Barito Putera)
Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta)
Saddil Ramdani (Persela Lamongan)

Tengah:
Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC)
Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC)
Hanif Sjabandi (Arema FC)
Zulfiandi (Sriwijaya FC)
Evan Dimas (Selangor FA/Malaysia)
Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya)
Septian David Maulana (Mitra Kukar)
Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk/Polandia)
Irfan Jaya (Persebaya Surabaya)
Febri Haryadi (Persib Bandung)

Depan:
Ahmad Nur Hadianto (Arema FC)
Ilham Udin (Selangor FA/Malaysia)