Hasil Arema FC vs Persib Bandung, Skor Akhir 2-2

Duel seru Arema FC kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/4), berakhir dengan skor imbang 2-2.
Duel seru Arema FC kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/4), berakhir dengan skor imbang 2-2.

Berita Bola – Hasil pertandingan Arema FC melawan Persib Bandung dalam laga pekan ke-4 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (15/4) malam. Pertandingan berakhir imbang 2-2.

Pertandingan berlangsung sengit sejak peluit pertama berbunyi. Kedua tim tampak sama-sama bermain ngotot untuk segera mencetak gol. Namun, serangan yang dibangun belum mampu menembus lini pertahanan yang masih sangat fokus di posisinya.

Setelah lima menit laga berjalan, tuan rumah Arema FC lebih mendominasi penyerangan. Hal itu terjadi karena Singo Edan tampak lebih solid menguasai lini tengah.

Serangan Arema FC lebih banyak dilakukan dari sisi kiri yang merupakan titik lemah pertahanan Persib Bandung. Henhen Herdiana yang menempati posisi bek kanan kerap dengan mudah dilewati oleh pemain-pemain Arema FC.

Arema FC mendapat peluang pertama pada menit 11. Thiago Furtuoso mendapat ruang terbuka untuk menembak. Sayang, peluangnya digagalkan Bojan Malisic.

Advertisement

GOL! Usaha keras Arema FC akhirnya berbuah hasil di menit ke-19. Thiago Furtuoso sukses mengelabui dua pemain bertahan Maung Bandung, Bojan Malisic dan M. Fisabillah sebelum memperdayai kiper M. Natshir untuk menceploskan bola dengan mudah. Arema FC unggul 1-0.

GOL! Persib Bandung tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Hanya satu menit setelah gol Arema itu atau di menit ke-20, striker Persib Ezechiel N’Douassel mampu mencetak gol penyama kedudukan jadi 1-1. Lepas dari kawalan pemain bertahan Arema, Ezechiel N’Douassel langsung melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau kiper Utam Rusdiana.

Setelah kedudukan imbang itu pertandingan berjalan lebih keras dan cepat. Arema FC tampak mendominasi penyerangan. Namun mereka tak mampu mencetak gol hingga peluit akhir babak pertama berbunyi. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arema FC langsung mengambil inisiatif penyerangan. Menit ke-48, Arema FC mengancam melalui Thiago Furtuoso. Sayang sundulannya masih membentur kepala Henhen sehingga berbelok tipis ke samping gawang dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Di menit ke-60, bola sundulan Thiago Furtuoso mengarah di depan mulut gawang meneruskan umpan sepak pojok, gagal disambar dengan sempurna oleh Ahmat Alfarizi. Bola hanya menerpa jaring sisi luar gawang.

GOL! Menit ke-70, Persib Bandung berhasil memimpin 2-1 melalui gol yang dicetak Ezechiel N’Douassel. Berawal dari kerja sama dari sisi kiri. Oh In-Kyun memberikan umpan kepada Jonathan Bauman yang bergerak di jantung pertahanan Arema FC. Dengan tenang Jonathan Bauman mendorong bola kepada Ezechiel yang lolos dari kawalan bek Arema FC untuk kemudian melepaskan tembakan ke dalam pojok kiri gawang Arema FC dan gol.

GOL! Arema FC berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2 melalui Balsa Bozovic. Dalam sebuah serangan balik cepat, Balsa Bozovic berhasil mengecoh tiga bek Persib Bandung sebelum melepaskan tembakan kaki kanan keras dan gol.

Arema FC harus bermain 10 orang setelah Dedik Setiawan diganjar kartu merah langsung karena menyikut pemain Persib Bandung Ardi Idrus.

Pertandingan terhenti beberapa menit di injury time karena pendukung Arema FC menyerbu ke tengah lapangan. Pertandingan yang tersisa beberapa detik akhirnya dihentikan.

Tak ada gol tercipta hingga peluit akhir berbunyi. Kedua tim harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Susunan Pemain:

Arema FC: Utam Rusdiana (PG); Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Ahmat Alfarizi, Syaiful Indra Cahya, Balsa Bozovic, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Ahmet Atayev, Hanif Sjahbandi, Thiago Furtuoso.

Persib Bandung: M. Natshir (PG); Bojan Malisic, Oh In-Kyun, Henhen Herdiana, Ardi Idrus, M. Fisabillah, Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman.