Hasil Arema FC vs PSM Makassar, Skor Akhir 1-1

PSM Makassar berhasil tahan imbang Arema FC 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (13/5).
PSM Makassar berhasil tahan imbang Arema FC 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (13/5).

Gilabola.com – Hasil pertandingan Arema FC melawan PSM Makassar pada laga pekan ke-8 Liga 1 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (13/5). Pertandingan berakhir imbang 1-1.

Bermain di depan pendukung sendiri, Arema FC mengambil inisiatif penyerangan dan langsung menekan pertahanan PSM Makassar dari berbagai posisi sejak kick-off.

Pada menit ke-11, Arema FC mendapatkan peluang melalui tendangan bebas sedikit dari luar kotak penalti. Tapi Furtuosso menyia-nyiakan peluang itu karena tendangan menyusur tanahnya masih dengan mudah diblok pemain-pemain PSM.

PSM mampu merepotkan pertahanan Arema di menit ke-15. Pemain asal Belanda, Wiljan Pluim, melepaskan tendangan jarak jauh ke arah gawang. Sayang, tembakannya jatuh tepat di tangkapan kiper Arema, Joko Ribowo.

Arema FC mengancam melalui tendangan keras Thiago Furtuoso di menit ke 21. Tapi tendangan kerasnya dari jarak dekat masih bisa ditepis keluar oleh kiper Rivky Mokodompit dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Advertisement

Hingga menit ke 40 Arema terus mengurung pertahanan PSM Makassar. Tapi mereka masih sulit mencetak gol karena peluang-peluang yang mereka dapat berhasil dipatahkan oleh pemain-pemain PSM yang hampir semuanya turun membentengi pertahanan.

Tendangan keras Hanif Sjahbandi dari luar kotak penalti di menit ke-41 masih meluncur tipis di atas mistar gawang PSM.

Secara keseluruhan PSM Makassar hanya mengandalkan serangan balik sepanjang babak pertama. Mereka terlalu buru-buru saat melakukan serangan balik, sehingga dengan mudah diantisipasi oleh lini pertahanan Arema.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan menarik. Kedua tim saling bergantian melakukan tekanan. PSM Makassar yang lebih banyak ditekan pada babak pertama, justru lebih dominan mengendalikan permainan pada paruh kedua ini.

Usaha keras PSM akhirnya berbuah hasil di menit ke-74. Tim Juku Eja berhasil memimpin lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Mark Klock meneruskan umpan terukur yang disodorkan oleh pemain pengganti Guy Junior. PSM unggul 1-0.

Tapi keunggulan PSM tak bertahan lama. Arema FC berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 melalui gol Thiago Furtuoso di menit ke 74.

Saling serang terjadi pada 10 menit terakhir pertandingan. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit akhir berbunyi. Kedua tim pun harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Susunan Pemain:

Arema FC: Joko Ribowo (gk); Johan Alfarizi, Purwaka Yudhi, Arthur Cunha, Syaiful Indra Cahya, Dendi Santoso, Ahmet Atayew, Hanif Sjahbandi, Dedik Setiawan, Thiago Furtuoso, Rivaldi Bawuo

PSM Makassar: Rivky Mokodompit (gk); Hendra Wijaya, Zulkifli Syukur, Wasiat Hasbullah, Abdul Rahman, Marc Klok, Muhammad Rahmat (Guy Junior 46′), Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Ferdinand Sinaga.