Hasil Barito Putera vs PSIS Semarang, Skor Akhir 4-1

Barito Putera menjamu PSIS Semarang di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (12/5) malam ini.
Berita Terkini - Barito Putera menjamu PSIS Semarang di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (12/5) malam ini.

Gilabola.com – Pertandingan Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke delapan Liga 1 Indonesia/2018 yang digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (12/5), ditutup dengan skor 4-1.

Dalam laga ini, Barito Putera bisa mainkan skuad terbaiknya. Pelatih Jacksen F Tiago bahkan akui, seluruh pemainnya berada dalam kondisi siap tempur menyambut kedatangan PSIS Semarang. Pelatih asal Brasil itupun mudah tentukan strateginya dengan banyaknya pilihan pemain yang bisa ia mainkan.

Kondisi siap tempur dan ambisi amankan poin sempurna di kandang, membuat skuad Barito Putera tampil menekan lawan sejak awal pertandingan. Sayangnya, malah pelanggaran yang terjadi. Beruntung sepak pojok yang dilakukan gelandang PSIS, Ibrahim Conteh, gagal dimanfaatkan rekan-rekannya di tim Mahesa Jenar. Kedudukan pun bertahan 0-0 di menit ke-3.

GOOLL!! Enam menit kemudian, Barito Putera berhasil memimpin lewat aksi Samsul Arif saat kaki kanannya sukses mengirim umpan Douglas Packer ke gawang PSIS dari tengah kotak penalti lawan. 1-0 Untuk tuan rumah Barito Putera!

Advertisement

Di babak pertama ini, tim tuan rumah benar-benar mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa bintang PSIS, seperti Hari Nur, Bruno Silva dan Ibrahim Conteh memang berusaha lancarkan ancamannya ke kubu Barito Putera. Namun, berkali-kali pula aksi itu berhasil dicegah para pemain belakang tim Laskar Antasari.

Tuan rumah pun mampu bertahan, bahkan hingga tambahan waktu dua menit. Skor 1-0 untuk Barito Putera menutup laga di babak pertama.

Di awal babak kedua, PSIS langsung tampil menekan dan mencoba menjebol gawang tuan rumah. Namun, aksi ini berhasil dicegah para pemain belakang Barito Putera, dan Laskar Antasari langsung lancarkan serangan balik. Beruntung aksi ini digagalkan para pemain bertahan tim tamu.

GOLL! Babak ke dua baru berjalan dua menit, Samsul Arif berhasil bukukan gol ke dua dalam laga ini. Ia sukses sarangkan umpan Paulo Sitanggang dari tengah kotak penalti lawan, dan membuat Barito Putera memimpin 2-0!!

GOLL! Memasuki menit ke-53, Barito Putera diuntungkan oleh gol bunuh diri Petar Pjanic yang salah mengantisipasi umpan silan Rizky Pora. Si kulit bundar pun nyelonong ke gawang Jandia Eka. 3-0 Untuk Barito Putera!

GOLL!! Tim tamu tak mau tinggal diam. Di menit ke-61, Ibrahim Conteh membawa PSIS memperkecil kekalahan timnya, 1-3.

Sayangnya, PSIS harus kehilangan Safrudin Tahar dua menit kemudian, saat ia salah posisi ketika terjatuh dan alami cedera pada bagian tangannya. Pemain ini bahkan harus ditandu saat keluar lapangan, dan posisinya digantikan Gilang Ginarsa di menit 66.

Memasuki injury time 90+3, Barito Putera malah berhasil menambah koleksi golnya lewat aksi tendangan kaki kanan Rizky Pora dari tengah wilayah penalti lawan. Ia berhasil memanfaatkan assist Fajar Handika dan membuat Barito Putera menang atas PSIS Semarang, 4-1.

Susunan Pemain

Barito Putera: Aditya Harlan, M Rifqi, Aaron Evans, Hansamu Yama, Nazar Nurzaidin, M Rafi, Paulo Sitanggang/Gwan Adsit, Matias Cordoba, Douglas Packer, Samsul Arif/Juan Pablo Pino, Rizki Pora (c).

PSIS Semarang: Jandia Putra, Frendy, Petar Pjanic, Haudi Abdillah (c), Safrudin Tahar/Gilang Ginarsa, Ibrahim Conteh, Hafit Ibrahim, M Yunus, Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur.