Hasil Indonesia vs Islandia, Skor Akhir 1-4

Gilabola.com – Pertandingan ujicoba Timnas Indonesia kontra Timnas Islandia dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (14/1) malam berakhir dengan skor 1-4.

Pertandingan berjalan dalam tempo sedang di babak pertama. Kedua tim tampaknya sangat berhati-hati dalam melakukan penyerangan karena khawatir dengan serangan balik cepat lawan. Hujan cukup deras yang mengguyur stadion juga ikut membuat performa para pemain tidak bisa maksimal.

Tim Indonesia tampil percaya diri dalam laga ini. Para pemain besutan Luis Milla bisa dengan tenang memainkan bola dari kaki ke kaki untuk membongkar pertahanan Islandia. Lini pertahanan Indonesia juga tampil cukup solid dalam menghalau serangan bola-bola atas tim lawan.

GOL! kerja keras Indonesia akhirnya berbuah hasil di menit ke 30. Lewat sebuah serangan yang dibangun dari sayap, Febri Hariyadi melepas umpan lambung melengkung dari sayap kanan. Kiper Alex Runarsson berusaha menangkap bola, namun bola lepas dari tangkapannya. Ilham Udin Armayin yang berada di depan mulut gawang langsung menyambar bola liar itu dan gol. Indonesia unggul 1-0.

Tak lama kemudian, atau di menit ke 37, Indonesia kembali mengancam gawang Islandia. Kali ini melalui kerja sama pemain di lapangan. Hargianto yang mendapat bola umpan terobosan berhasil menggiring bola dan melewati bek Islandia. Sayang tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar.

Advertisement

GOL! Kelengahan lini pertahanan di masa injury time (45+2) membuat gawang Indonesia kebobolan. Dalam sebuah serangan balik cepat, Aaron Sigurdsson yang menerima umpan terobosan dari tengah berhasil lolos dari kawalan Hansamu Yama Pranata dan Fachruddin Aryanto. Sedikit dari luar kotak penalti dia melepaskan tembakan kaki kiri. Bola sempat diblok oleh Andritany Ardhiyasa sebelum kembali disambar masuk oleh Sigurdsson. Kedudukan berubah jadi 1-1.

Di babak kedua, Indonesia coba mengendalikan permainan di menit-menit awal dan melakukan penyerangan dari kedua sayap. Sebuah peluang didapat Hargianto di menit ke 53. Namun tendangannya dari dalam kotak penalti hanya melambung di atas mistar setelah sempat membentur pemain lawan.

GOL! Islandia memimpin 2-1 di menit ke 58. Berawal dari sepak pojok Aaron Sigurdsson yang disundul oleh rekannya dan bola menerpa mistar. Bola memantul ke depan gawang yang langsung disambar dengan tendangan setengah voli oleh Arnor Smarason dan gol.

GOL! Lima menit setelah gol itu, Sigurdsson menambah keunggulan Islandia jadi 3-1. Dia memanfaatkan hadiah penalti di menit ke 63 setelah dirinya dijatuhkan oleh Hansamu Yama di dalam kotak terlarang.

Selepas gol itu, pelatih Indonesia Luis Milla memasukkan dua pemain baru yaitu Hanif Syahbandi yang menggantikan Bayu Pradana di menit ke 64, dan Boaz Solossa yang menggantikan Ilham Udin Armayin di menit ke 65.

GOL! Sebuah serangan balik cepat Islandia kembali membawa malapetaka bagi Indonesia di menit ke 70. Aaron Sigurdsson yang mendapat bola di tengah langsung menggiring bola tanpa bisa dihentikan oleh Fachruddin yang kalah cepat. Lalu dari dalam kotak penalti, Sigurdsson mengirimkan bola dengan tembakan kaki kiri ke pojok bawah gawang Andrytani. Islandia unggul 4-1.

Dalam sepuluh menit terakhir, Indonesia terus mengurung pertahanan Islandia, namun tak mampu mencetak gol untuk memperkecil ketinggalan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Islandia.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia: Andritany Ardhiyasa; Putu Gede Juni Antara (Gavin ’75), Hansamu Yama Pranata, Fachruddin Aryanto, Rezaldi Hehanusa, Muhammad Hargianto (Andik Vermansyah ’75), Bayu Pradana (Hanif Syahbandi ’63), Septian David Maulana (Evan Dimas ’55), Febri Hariyadi, Ilham Udin Armayn (Boaz Solossa (’65), Osvaldo Haay (Egy Maulana ’80).

Timnas Islandia: Alex Runarsson; Holmar Orn Eyjolfsson, Jon Gudni Fjoluson, Felix Orn Fridriksson, Samuel Kari Fridjonsson, Arnor Ingvi Traustason, Olafur Ingi Skulason, Arnor Smarason, Krisjtan Floki Finnbogasson, Aaron Sigurdsson, Andre Runnar Bjarnasson.