Hasil Persija Jakarta vs Perseru Serui, Liga Indonesia 19/09/2017

Hasil pertandingan Persija Jakarta vs Perseru Serui dalam laga Liga Indonesia di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (19/9).

Liga 1 Indonesia

Hasil Liga 1 Indonesia – Berikut adalah hasil pertandingan Persija Jakarta vs Perseru Serui dalam laga Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (19/9) sore.

Persija Jakarta yang berambisi meraih kemenangan usai dikalahkan Bali United dengan skor tipis 2-1 pada Jumat (15/9) lalu, langsung memberikan tekanan ke pertahanan Perseru Serui sejak menit awal pertandingan.

Sebuah peluang didapat tim Macan Kemayoran di menit ke-7 melalui Rudi Widodo. Dia melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti namun bola masih bisa diamankan oleh kiper Perseru, Hendra Mole.

Meski ditekan, Perseru Serui justru mampu memberikan sebuah ancaman berbahaya di menit ke 23 melalui skema serangan balik cepat. Sayang sepakan Silvio Escobar dari jarak dekat masih melambung di atas mistar gawang.

GOL! Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan tim tuan rumah akhirnya berbuah hasil di menit ke-30. Bek jangkung Willian Silva Costa Pacheco berhasil menyundul masuk umpan tendangan bebas terukur yang dilepaskan oleh Ismed Sofyan. Persija memimpin 1-0.

Kedua tim silih berganti melakukan tekanan dalam 10 menit akhir babak pertama, namun tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Perseru Serui justru tampil lebih garang. Mereka menekan pertahanan Persija selama 15 menit awal. Setidaknya dua kali kiper Persija Andritany dipaksa melakukan penyelamatan gemilan dari tendangan keras pemain Perseru.

Tapi, tekanan gencar Perseru Serui tidak berlanjut ketika babak kedua berjalan 20 menit. Sebaliknya, Persija sudah kembali pada ritme permainannya dan mengendalikan permainan.

Di menit ke 67, pemain pengganti Muhammad Hargianto nyaris menambah keunggulan Persija. Menyambut umpan silang dari Bambang Pamungkas, Hargianto yang berlari masuk ke dalam kotak penalti dengan leluasa menyundul bola. Sayang bola masih mengarah tipis di samping gawang.

Pada menit ke 84, Bambang Pamungkas memberikan ancaman lewat sebuah sundulan membelakangi gawang. Tapi arah bola ke tiang jauh masih bisa ditangkap sambil terbang oleh kiper Hendra Mole.

Pertandingan semakin menarik di menit-menit akhir. Namun sejumlah peluang yang didapat kedua tim gagal dikonversi menjadi gol hingga wasit meniup peluit terakhir.

Pertandingan Persija Jakarta vs Perseru Serui ditutup dengan skor akhir 1 – 0.

Susunan Pemain Persija Jakarta vs Perseru Serui:

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanusa, Maman Abdul Rahman, Willian Silva Costa Pacheco, Fitra Ridwan, Rohit Chan, Sandi, Bambang Pamungkas, Bruno Da Silva Lopes, Rudi Widodo.

Perseru Serui: Hendra Mole, Boman Bi Irie Aime, Karube Ryutaro, Kelvin Wopi, Mochammad Zenuri, Tony Rooy Ayomi, Arthur Barrios Bonai, Ronaldo Mesido, Lukas Wellem Mandowen, Mariando Dio Unok Uropmabin, Silvio Escobar Benitez.

Sepakbola.cc