Hasil Persipura Jayapura vs Arema FC, Liga 1 29/10/2017

Persipura Jayapura vs Arema FC

Hasil Liga 1 – Berikut laporan hasil pertandingan antara Persipura Jayapura vs Arema FC dalam pekan ke-32 di Stadion Mandala, Minggu (29/10/2017), Pukul 13.30 wib.

Laga babak pertama di antara Persipura Jayapura vs Arema FC dimulai dalam tempo cepat demi gol pembuka. Menit-menit awal terlihat jika kedua tim masih meraba permainan lawan dengan kubu Persipura lebih menekan.

Bagas Adi sudah dapat kartu kuning perdana di menit ke-3 karena handsball hingga membuahkan tendangan bebas, namun gagal dimanfaatkan oleh Persipura. Utam Rusdiana cukup baik memperlihatkan kemampuannya.

Tendangan bebas kedua untuk Persipura juga tak bisa dimanfaatkan dengan baik. Osvaldo Haay gagal menuntaskan tugasnya dengan baik. Kubu tuan rumah memang masih cukup mendominasi hingga memperbesar kemungkinan hasilkan gol pertama.

Arema terlihat sangat memaksimalkan bola-bola mati, terutama dari Ahmad Bustomi. Serangan-serangan mereka tetap bisa berikan tekanan balasan dalam laga berudara sejuk sore ini di Stadion Mandala.

Advertisement

Semangat ‘Aremania dimana-mana’ ikut terasa dalam laga kali ini dan berikan atmosfer menarik ditingkahi suporter Persipura juga. Ditambah cuaca teduh yang sangat bersahabat, pertandingan ini sepertinya memang cukup menyenangkan untuk dilaksanakan.

Penguasaan bola pelan tapi pasti mulai berimbang 50-50 meski kebuntuan belum bisa dipecahkan kedua tim. Setiap serangan bagai bisa dibaca oleh barisan pertahanan kedua tim. Permainan cepat Persipura lebih bisa cepat diredam lawan.

Kartu kuning didapat Addison Alves hingga berikan penalti yang jelas berbahaya. Arthur Cunha yang dilanggar akhirnya harus ditandu keluar usai benturan dengan Addison Alves.

GOOL!!! Menit ke 40 gol didapatkan Arema hasil tendangan penalti Ahmet Atayev. Beberapa menit kemudian pelanggaran kembali terjadi dilakukan pemain yang sama, Addison Alves. Laga makin sengit. Tambahan waktu 3 menit tak bisa berbicara banyak.

Babak kedua dimulai oleh serangan bertubi-tubi Persipura dengan peran Ferry Pahabol yang baru dimasukkan langsung bergerak agresif. Utam Rusdiana benar-benar bekerja keras meredam serangan sengit lawan kali ini.

Persipura dapatkan hadiah penalti usai Ferry Pahabol dijatuhan oleh kiper lawan. Apa daya,
peluang gol balasan Persipura gagal usai Boaz Salossa tendangannya masih memilih mencium mistar gawang Arema FC. Kegagalan ini membuat suporter semakin deras dukungannya.

Nelson sempat melepaskan tendangan keras mendatar jarak jauh, namun bola yang dilepas masih bisa dipeluk Utam Rusdiana. Hal itu terjadi saat kedua pelatih terlihat cukup tegang melihat jalannya laga ketat kali ini.

Pemain Arema mulai lebih sering menumpuk di pertahanan mereka saat kubu lawan belum mau menurunkan tensi tekanan mereka. Utam terlihat semakin mati-matian menahan bola yang terkadang bagai ditendang lawan langsung ke arah pelukan dirinya.

Prisca Womsiwor ditandu keluar dalam keadan menahan sakit di bahu kirinya usai benturan keras di udara. Marinus Manewar menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Prisca Womsiwor. Pahabol beberapa menit kemudian malah kena kartu kuning.

Cristian Gonzales gantikan Dedik Setiawan di menit ke-81 untuk menambah daya gedor Arema di sisa menit krusial. Beberapa pemain sudah terlihat kelelahan dari kedua kubu yang terus bergerak cepat.

GOOL!!! Menit ke-82 gol didapat Persipura hasil bunuh diri Bagas Adi Nugroho hasil tendangan silang Boaz. Laga menjadi imbang dengan skor 1-1 yang mengejutkan.

GOOL!!! Mamakloo… Menit ke-87 gol diraih Persipura lagi hasil terjangan maut Manewar. Kesabaran Persipura memang berbuah manis dalam laga sore hari ini. Penonton di stadion terlihat semakin menggilabola suaranya. Tambahan 3 menit.

GOOL!!! Mamakloo… Menit ke-90+2 gool diraih Persipura hasil serangan Osvaldo Haay. Gol itu jadi gol penutup dalam laga kali ini. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Persipura Jayapura.

Skor Akhir Persipura Jayapura vs Arema FC: 3-1 (Fulltime).

Susunan Pemain Persipura Jayapura vs Arema FC:
Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jae-hoon; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Anis Tjoe, Ruben Sanadi; Yan Pietr, Nelson Alom, Osvaldo Haay;Boaz Solossa, Addison Alves, Prisca Womsiwor.

Pelatih: Wanderley Junior.

Arema FC (5-4-1): Utam Rusdiana: Marko Kabiay, Hanif Sjahbandi, Arthur Cunha, Bagas Adi, Junda Irawan; Nasir, Ahmet Atayev, Ahmad Bustomi, Esteban Vizcarra; Dedik Setiawan.

Pelatih: Joko Susilo.