Hasil Persipura Jayapura vs Bhayangkara FC, 12 Mei 2017

Bertanding di Stadion Mandala Jayapura, tuan rumah Persipura berhasil mengalahkan Bhayangkara FC 3-2 dalam laga Liga 1, Jumat (12/5).

Liga 1 Indonesia 2017 - Gojek Traveloka
Liga 1 Indonesia 2017 - Gojek Traveloka

Hasil Liga 1 Indonesia – Persipura Jayapura berhasil meraih nilai tiga dalam pertandingan Liga 1 melawan tamunya Bhayangkara FC, Jumat (12/5) 2017 sore. Tim Mutiara Hitam menang dengan skor 3-2.

Dalam pertandingan di Stadion Mandala Jayapura itu, kedua tim langsung tampil menyerang dan melakukan jual beli serangan. Bhayangkara mengancam lewat tendangan keras Evan Dimas di menit ke-14, namun arah bola masih melebar.

Hanya tiga menit berselang, Persipura langsung membalas dengan sebuah peluang emas. Sayangnya bola sundulan Prisca Womsiwor di menit ke 17 menyambut umpan dari Boaz Solossa, masih membentur mistar gawang.

Persipura yang terus menekan di menit-menit akhir babak pertama, akhirnya berhasil mencetal gol pembuka. Sebuah umpan terukur dari Ian Louis Kaber sukses dikonversi menjadi gol oleh Prisca Wimsiwor untuk membawa tuan rumah unggul 1-0 di menit ke 40.

Di babak kedua, Persipura yang tampil percaya diri menambah dua gol lainnya untuk mengubah kedudukan jadi 3-0. Gol-gol dicetak oleh Yohanes Pahabol (77) dan Boaz Solossa (81).

Tapi kelengahan yang dilakukan pemain-pemain belakang Persipura berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Bhayangkara FC untuk mencetak dua gol balasan pada 10 menit terakhir. Gol-gol itu masing-masing dicetak oleh Thiago Furtuoso (83) dan Ilham Udin Armaiyn (91).

Susunan Pemain:

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon, Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Dominggus Fakdawer, Richardo Salampessy, Ian Louis kabes, Prisca Womsiwor (Yohanes Pahabol 74′), Yan Pietr Nasadit (Ricardinho 65′), Muhammad Tahir, Marinus Wanewar (Addison 52′), Boaz Solossa.

Bhayangkara FC: Rully Desrian, Indra Kahfi, Otavio Dutra, I Putu Gede, Alsan Sanda, Lee Yoo Joon, Evan Dimas (Ichsan 59′), Firman Utina (Wahyu Subo 49′), Paulo Goncalves, Thiago Furtuoso, Dendi Sulistyawan (Ilham Udin Armaiyn 59′).

Sepakbola.cc