Hasil PSIS Semarang vs PSMS Medan, Skor 4-1

PSIS Semarang menjamu PSMS Medan di Stadion Madya, Magelang, MInggu (15/4) sore ini.
PSIS Semarang menjamu PSMS Medan di Stadion Madya, Magelang, MInggu (15/4) sore ini.

Berita Bola – PSIS Semarang melawan PSMS Medan dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (15/4) sore. Pertandingan berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan tuan rumah, PSIS.

PSIS Semarang tampil menekan sejak menit pertama pertandingan di pekan ke empat Liga 1 Indonesia musim ini. Salah satunya terbukti dari aksi Komarudin yang berusaha manfaatkan umpan yang disodorkan Bruno Silva, tak lama setelah kick-off digelar. Sayangnya, Komar gagal sarangkan umpan tersebut ke gawang PSMS Medan yang dikawal ketat Dhika Bayangkara.

Para pemain PSMS Medan pun tak kalah sengit berusaha membendung setiap upaya tuan rumah, PSIS Semarang. Di menit-menit awal pula, para pemain PSMS telah lakukan beberapa kali pelanggaran karena berusaha mencegah ancaman pemain PSIS Semarang.

PSIS terpaksa lakukan pergantian kiper karena cedera yang dialami kiper utama mereka, Jandia Eka Putera, di menit 33. Kiper berusaia 30 tahun ini alami masalah setelah lakukan sebuah penyelamatan. Pelatih Vincenzo Annese pun menggantikan Jandia dengan Aji Bayu.

GOOL! Bruno Silva akhirnya berhasil pecahkan kebuntuan dalam laga ini dan menjebol gawang PSMS Medan lewat aksi tendangan bebasnya di menit 41. 1-0 Untuk tuan rumah PSIS.

Advertisement

GOLL!! Hanya berselang dua menit dari gol pertama, Bruno Silva sodorkan umpan matang yang langsung dimanfaatkan Ibrahim Conteh dan bersarang di gawang Dhika Bayangkara di menit 42. 2-0 Untuk tim Mahesa Jenar! Namun, PSIS waktu berterima kasih pada bek PSMS yang gagal mengantisipasi tembakan Conteh.

GOOL!! Di masa injury time babak pertama, Bruno Silva kembali menjebol gawang PSMS setelah bola meluncur di bawah kaki kiper Dhika Bayangkara. Penyerang asal Brasil tercatat berhasil bukukan dua gol dan satu assist dalam laga ini. PSIS pun berhasil menutup laga di babak pertama dengan skor telak, 3-0.

GOOL!! Masih di awal babak ke dua, tepatnya di menit 50, Frets Butuan berhasil memperkecil kekalahan PSMS lewat golnya yang tercipta usai ia menerima umpan panjang dari wilayah belakang PSMS yang digiringnya dari tengah lapangan. 1-3 Untuk PSMS Medan!

Dibobol tim tamu membuat skuad Mahesa Jenar tak patah semangat dan kembali tingkatkan serangannya. Setelah dua kali gawangnya kembali diancam para pemain PSMS, giliran Ibrahim Conteh yang berusaha menjebol gawang. Sayangnya, tembakan Conteh masih melambung di atas mistar gawang tim Ayam Kinantan.

GOLL! Bukannya mengejar ketertinggalannya, PSMS malah kembali kebobolan. Bruno Silva berhasil mencetak hattrick ke gawang PSMS di menit 64. 4-1 Untuk PSIS Semarang!

PSIS boleh bangga dengan penampilan kiper pengganti, AJi Bayu Putra, yang beberapa berhasil amankan gawangnya dari tembakan para pemain PSMS, walau sempat kebobolan di babak pertama. Di babak ke dua, terhitung dua kali kiper cadangan ini berhasil selamatkan PSIS.

Di pengujung laga, tepatnya saat pertandingan hanya tersisa empat menit lagi, PSIS harus melihat satu lagi pemainnya yang ditarik keluar akibat cedera. Kali ini, Komarudin harus digantikan Adek Melki diperkirakan karena alami cedera pangkal paha.

Tak ada tambahan gol yang berhasil dibukukan kedua tim saat wasit berikan tambahan waktu empat menit di akhir babak dua. PSIS Semarang pun berhasil kantongi poin sempurna dalam laga kandang mereka ini, lewat kemenangan telak 4-1.

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra, Gilang Ginarsa, Haudi Abdillah, Petar Planic, Safrudin Tahar, Hafit Ibrahim, Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho, Komarudin, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva,

PSMS Medan: Dhika Bayangkara, Jajang Sukmara, Roni Fatahillah, Reinaldo Lobo, Firza Andika, Abdul Aziz, Dilshod Sharofetdinov, Erwin Ramdani, Suhandi, Frets Butuan, Wilfreid Yessoh.