Hasil PSM Makassar vs Gresik United ISC A 7 Agustus 2016

Berikut laporan hasil pertandingan antara PSM Makassar vs Gresik United dalam laga lanjutan ISC A yang digelar di stadion Andi […]

Berikut laporan hasil pertandingan antara PSM Makassar vs Gresik United dalam laga lanjutan ISC A yang digelar di stadion Andi Matalatta  pada hari Minggu (7/8) sore wib.

Hasil TSC ISC A 2016

Di babak pertama PSM Makassar langsung menekan melalui skema serangan cepat. Dan strategi ini membuahkan hasil!

Menit 3 GOOOLLLLL RASYID BAKRI! PSM Makassar memimpin usai mendapatkan hadiah penalti. M Rahmat dilanggar saat melakukan serangan oleh Junaidi yang melalkukan takel di dalam kotak penalti.

Rasyid Bakri sebagai eksekutor tak menyia nyiakan peluang emas ini, bola berhasil ia sarangkan ke dalam gawang Gresik United. Skor 1-0 PSM Makassar meimpin.

Tak membutuhkan waktu lama bagi PSM Makassar untuk kembali menjebol gawang lawannya. Di menit 14 GOOOLLLLL RIDWAN TAWAINELLA!!! Sebuah umpan lambung disambut dengan chops yang membuat bola melwati kiper Gresik United. Bola masuk dengan indahnya. Skor kini menjadi 2-0 Gresik United semakin tertinggal.

Namun beruntung bagi Gresik United, di menit 34 mereka mampu memperkecil jarak ketertinggalan usai mendapatkan hadiah penalti dari wasit. David dilanggar oleh bek PSM Makasar dengan menggunakan siku, dan wasit pun langsung menunjuk titik penalti. Agus Indra Kurniawan mengeksekusi bola dengan baik! Skor kini 2-1.

Di menit menit akhir babak pertama, Ferdinand Sinaga menjadi nama ketiga dari PSM Makassar yang berhasil mencetak gol saat menerima bola rebound dan merubah kedudukan menjadi 3-1 hingga wasit meniup peluit panjang untuk waktu turun minum.

Di babak kedua, serangan lebih berimbang. Kedua kubu saling melakukan jual beli serangan dan masing masing mendapatkan peluangnya, namun belum satupun yang membuahkan hasil. Maldini masuk menggantikan Syamsul dari kubu PSM.

PSM Makassar yang mengandalkan umpan dengan bola bola tinggi cukup merepotkan barisan pertahanan Gresik United.

Ferdinand kembali mendapatkan peluang saat berhadapan one on one dengan kiper Gresik United, namun bola justru ia umpankan kepada M Rahmat yang berakhir dengan bola membentur sang kiper.

Di menit 71 M Rahmat dijatuhkan dengan keras hingga melayang di udara oleh pemain Gresik United membuahkan satu kartu kuning.

Usaha pemain Gresik United untuk mengejar ketertinggalan membuahkan hasil. Di menit 77 GOOOLLLLLL AGUS INDRA! Gresik United yang mendapatkan tendangan bebas dari jarak jauh tak disia siakan oleh Agus Indra sang eksekutor! Bola menembus pagar PSM Makassar dan menjebol gawang di pojok kanan bawah. Skor kini 3-2!

Kemenangan yang sudah di depan mata bisa sirna bila para pemain PSM Makassar tak berhati hati. Kini pertandingan berjalan semakin panas dan keras.

Alhasil ketegangan sempat terjadi antara kedua kubu. Pelatih Gresik United tampak marah saat wasit memutuskan memberikan kartu merah bagi Sasa Zecevic usai beradu dada dengan Ferdinan Sinaga.

Agus Indra tampak dengan sportifnya menahan amarah rekan rekannya, patut diacungi jempol utnuk Agus Indra. Tak lama kemudian Basri Masuk menggantikan Maldini, pemain cadangan digantikan dengan pemain cadangan.

Tambahan waktu empat menit diberikan oleh ofisial pertandingan, namun Gresik United tak mampu setidaknya menyamakan kedudukan. Hasil pertandingan antara PSM Makassar vs Persegres Gresik United ditutup dengan skor akhir 3-2.

Skor Akhir PSM Makassar vs Gresik United : 3-2 (FT)

Susunan pemain :

PSM Makassar : Kiper Syaiful; Achmad Sumardi, Hendra Wijaya, Ardan Aras, Wasyiat; Rizky Pellu, Syamsul Chaeruddin, Ridwan Tawainella, Rasyid Bakrie; Ferdinand Sinaga, M. Rahmat

Gresik United : kiper Irfan; Faris Ardiansyah, Junaidi, Romy Agustiawan, Sasa Zecevic; Agus Indra, David Faristian, Hendra Satriadi, Oh Inkyun; Riyandi Ramadhana, M Kamri

Oleh : Gilabola.com

Sepakbola.cc