Hasil Semen Padang vs Perseru Serui, Liga 1 Indonesia 28/10/2017

Hasil Semen Padang vs Perseru Serui dalam laga pekan ke 32 Liga 1 Indonesia di Stadion GOR Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (28/10) sore.

Liga 1 Indonesia 2017 - Gojek Traveloka
Liga 1 Indonesia 2017 - Gojek Traveloka

Berikut adalah hasil pertandingan Semen Padang vs Perseru Serui dalam laga pekan ke 32 Liga 1 Indonesia di Stadion GOR Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (28/10) sore.

Pertandingan ini jadi laga penting ke dua tim yang sama-sama tengah berjuang lolos dari zona degradasi. Kondisi Semen Padang di musim ini tak membahagiakan, karena masih bertengger di posisi 16 dengan koleksi 29 poin. Begitu juga dengan Perseru Serui yang ada di peringkat 15 dengan 31 poin.

Walau sempat sesumbar akan tampil habis-habisan dalam laga ini, tuan rumah Semen Padang harus menunggu sampai masa injury time babak pertama (45+2) untuk memecah kebuntuan dalam laga ini.

GOL!  Vendry Ronaldo Mofu membawa Semen Padang memimpin 1-0 lewat tendangan kaki kanannya di sebelah kanan wilayah terlarang Perseru. Lewat assist Rico Simanjuntak, bola hasil tembakan Vendry tak mampu dibendung kiper Perseru, Sukasto Effendi.

Di babak ke dua, tuan rumah terus menggempur lini pertahanan Perseru. Namun, berkali-kali pula barisan belakang tim tamu berhasil amankan gawangnya.

GOL! Agung Prasetyo berhasil menambah skor Semen Padang menjadi 2-0 di menit 57. Lewat umpan sepak pojok, Agung manfaatkan kesalahan bek Perseru yang semula berusaha menghalau bola. Agung sukses menjebol gawang Sukasto dengan tembakan kaki kanannya.

Perseru berusaha membangun penyerangan. Namun, bola seakan mampir saja ke wilayah Semen Padang dan bisa dihalau dalam waktu singkat. Semen Padang pun kembali lakukan aksinya di wilayah lawan.

GOL! Hanya berselang empat menit, tepatnya di menit 61, Agung Prasetyo kembali sarangkan bola ke gawang Perseru. Pemain bertahan berusia 24 tahun itu sukses ceploskan umpan Irsyad Maulana lewat sundulan kepalanya.

Namun, Perseru tak mau kalah. Memasuki tengah pertandingan, skuad asuhan Agus Juwono itu berusaha lebih menekan lawannya.

GOL! Upaya yang dilakukan Perseru membuahkan hasil. Lukas Mandowen memperkecil kekalahan Perseru 1-3 di menit 65. Ia berhasil manfaatkan umpan Silvio Escobar dengan kaki kanannya, dan membuat Semen Padang gagal clean sheet.

Namun, upaya Perseru Serui tak cukup untuk mengejar skor Semen Padang, dan tim asal Papua ini harus terima nasib kembali ke zona degradasi. Sedangkan tuan rumah Kabau Sirah, berhasil patahkan puasa kemenangan dalam 13 pertandingan terakhirnya.

Hingga pluit panjang dibunyikan wasit, kedudukan tetap 3-1 untuk kemenangan tuan rumah Semen Padang.

Susunan Pemain Semen Padang vs Perseru Serui:

Semen Padang: Rendy Oscario; Novan Setya Sasongko, Agung Prasetyo, Novrianto, Hengki Ardiles; Cassio Fransisco, Fridolin Yoku, Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana; Vendry Mofu; Marcel Sacramento.

Perseru Serui: Sukasto Effendi; Tonny Ayomi, Kalvin Yopi, Bomain Aime, Mochammad Zaenuri; Ronaldo Meosido, Lukas Mandowen, Ryutaro Kurabe, Arthur Bonai; Mariando Uropmabin, Silvio Escobar.

Sepakbola.cc