Hasil Indonesia vs Islandia, Dibantai Setengah Lusin Gol!

Timnas Islandia berhasil permalukan Indonesia Selection setengah lusin gol tanpa balas di laga persahabatan, Kamis (11/1) malam ini.
Timnas Islandia berhasil permalukan Indonesia Selection setengah lusin gol tanpa balas di laga persahabatan, Kamis (11/1) malam ini.

Gilabola.com – Indonesia Selection tak berkutik hadapi Timnas Islandia di laga ujicoba yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1).

Dalam pertandingan yang diwarnai hujan deras itu, Islandia mampu membantai Indonesia hingga 6-0. Sementara Indonesia Selection yang diperkuat sejumlah nama besar di sepakbola tanah air, seperti Cristian Gonzales, Bayu Gatra, Rizky Pora dan Ahmad Bustomi benar-benar kalah kelas dan tak bisa berkutik hadapi sang tamu.

Islandia bahkan berpeluang unggul lebih dulu lewat titik penalti, akibat Maman Abdurrahman yang lakukan pelanggaran terhadap Albert Gudmundsson. Beruntung saat itu, Gudmundsson yang juga menjadi eksekutor gagal menjebol gawang Indonesia Selection yang dikawal Rizky Mokodompit.

Tapi, berikutnya, benar-benar malapetaka bagi tim Indonesia Selection yang diasuh pelatih PSM Makasar, Robert Rene Alberts. Timnas Islandia membuka gol-gol kemenangan telak mereka lewat tembakan Andre Bjarnasson di menit ke-31. Ia berhasil memanfaatkan bola liar yang semula dihalau Rivky.

Setelah menutup laga di babak pertama dengan keunggulan 1-0, berikutnya Islandia menambah lima gol lagi di babak ke dua. Baru saja babak ke dua berlangsung satu menit, Kristjan Finnbogasson sudah menjebol gawang Rivky.

Advertisement

Pertandingan memang sempat dihentikan di menit 56 akibat hujan deras dan lapangan tergenang air. Namun, di menit 67, Islandia mulai menambah keunggulannya.

Bola liar yang gagal dihalau Tony Sucipto, berhasil dimanfaatkan Ottar Magnus Karlsson yang menambah keunggulan Islandia menjadi 3-0.

Tiga menit kemudian, gol Islandia bertambah menjadi 4-0 setelah Tryggvi Hrafn Haraldsson berhasil memanfaatkan umpan silang. Haraldsson yang benar-benar lepas dari pengawalan bek Indonesia Selection dengan mudah berhasil menjebol gawang Rivky.

Indonesia Selection makin termehek-mehek setelah Islandia menambah dua gol lagi yang masing-masing dibukukan Hjortur Hermansson di menit 79 dan Haraldsson – yang mencetak gol ke duanya di menit 81.

Hasilnya, Indonesia Selection benar-benar terlibat, dan menutup laga persahabatan itu dengan kekalahan memalukan dari Timnas Islandia, 0-6.

Susunan Pemain:

Indonesia Selection: Rivky Mokodompit (gk); Tony Sucipto, Maman Abdurrahman, Achmad Jufriyanto, Sulkifli Syukur, Manahati Lestusen, Ahmad Bustomi, Paulo Sitanggang, Rizky Pora, Bambang Pamungkas, Bayu Gatra.

Islandia: Mikael Anderson (gk); Boovar Boovaeson, Holmar Eyjolfsson, Samuel Jonsson, Albert Gudmundsson, Hjortur Hermannsson, Vioar Jonsson, Fredrerik Schram, Andre Bjarnasson, Olafur Skulason, Arnor Traustasson.