Indra Sjafri Akhirnya Bisa Patahkan Taktik Ala Tim Spanyol

  Setelah sempat menelan kekalahan 1-2 dari Atletico Madrid, Garuda Jaya meraih hasil positif 1-1 kontra Valencia B. Pelatih Timnas […]

Indra Sjafri Akhirnya Bisa Patahkan Taktik Ala Tim Spanyol

 

Setelah sempat menelan kekalahan 1-2 dari Atletico Madrid, Garuda Jaya meraih hasil positif 1-1 kontra Valencia B. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri akhirnya mengaku mulai paham taktik bermain tim dari Spanyol bisa patahkan cara mereka.

Indra menyatakan, sejak laga pertama kontra Atletico, dia sudah menebak permainan tim-tim Spanyol. Benar saja, di laga uji coba kedua, anti-taktik yang disiapkan sang pelatih terbukti mampu mengimbangi Valencia.

Gambaran permainan tim-tim dari Spanyol sempat didapatkan saat pelatih itu ketika menyaksikan permainan Madrid U-19 setelah menonton langsung laga La Liga el derby madrileno antara Real Madrid vs Atletico Madrid. Menurut Indra, permainan tim yunior Madrid sama persis alias identik dengan para seniornya.

“Sekarang kami memiliki gambaran bagaimana seharusnya kami bermain. Mulai dari melawan Atletico, kami tahu trend permainan tim-tim di Spanyol,” ujar mantan pelatih PSP Padang tersebut dalam rilis Ninesport.

Indra melihat bahwa tim-tim Spanyol lainnya bermain persis seperti tim seniornya. Di matanya, hal ini justru menimbulkan keuntungan menghadapi dua pertandingan sisa melawan Barcelona dan Real Madrid.

“Ini yang kami nanti antisipasi dan harus kami pelajari. Kalau ada tactical dari mereka, pasti ada anti-tactical dari kami. Itu yang kami antisipasi untuk pertandingan berikutnya,” pungkasnya.

Sepakbola.cc