Indra Sjafri Belum Mau Bicara Soal Program Latihan Timnas U-19

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri ditargetkan bawa Indonesia juara di AFF U-19 dan jadi semifinal di Piala AFC U-19.
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri ditargetkan bawa Indonesia juara di AFF U-19 dan jadi semifinal di Piala AFC U-19.

Gilabola.com – Pelatih Indra Sjafri belum mau membeberkan kepada media tentang rencana dan programnya dalam menangani Timnas Indonesia U-19 setelah dia kembali dipercayakan mengomandani tim junior itu.

Indra Sjafri kembali ke kursi kepelatihan Timnas Indonesia U-19, setelah PSSI memberhentikan Bima Sakti. Bima Sakti diberhentikan agar bisa lebih fokus sebagai asisten pelatih di Timnas U-23.

Ada beban tugas cukup berat yang diemban Indra Sjafri. Dia akan menyiapkan Timnas U-19 untuk menghadapi dua event besar di 2018 ini, yaitu turnamen AFF U-19 dan Piala AFC U-19.

Ketua Umum PSSI, Joko Driyono pekan lalu mengatakan target di dua turnamen itu tidak berubah. “Target tidak berubah, menjadi juara di AFF U-19. Kemudian menjadi semifinal di Piala AFC U-19,” jelas Joko.

Menurut Joko, pemusatan latihan Timnas U-19 yang terdekat akan berlangsung pada 20-27 Mei.

Advertisement

Mengingat besarnya target itu, Indra Sjafri sudah tentu punya persiapan program dan strategi yang akan dikerjakannya dalam meningkatkan performa tim. Namun dia belum mau mengungkapkannya sekarang.

“Kami tak bisa bicara soal strategi atau yang lainnya dulu. Pertama, saya kembali ke Timnas U-19 karena dipercaya lagi oleh PSSI. Jadi, hal pertama yang harus dilakukan adalah berterima kasih,” kata Indra, Senin (30/4).

Tapi, indikasi adanya pergeseran dan perubahan program berdasarkan berbagai hasil buruk selama masa persiapan, sudah tercium. Indra dalam waktu dekat akan membuat program Timnas U-19 untuk Piala Asia. “Jadi, sekarang belum bisa bicara soal itu,” ujar Indra.