Ini Yang Buat Kevin Brands Cepat Adaptasi Di Bali United

Kevin Brands gelandang serang baru Bali United asal Belanda.
Kevin Brands gelandang serang baru Bali United asal Belanda.

Para pemain asing biasanya tidak mudah beradaptasi dengan klub baru mereka di Indonesia. Faktor cuaca, bahasa, budaya dan makanan kerap menghambat proses adaptasi mereka di lingkungan klub.

Tapi hal itu tampaknya tidak berlaku bagi pemain rekrutan baru Bali United, Kevin Brands. Gelandang serang asal Belanda berusia 29 tahun ini mengaku tidak mengalami kendala dalam beradaptasi di klub Serdadu Tridatu.

Mantan pemain klub kasta kedua Liga Belanda, Almere City, yang resmi bergabung dengan Bali United pada Kamis (14/12) pagi WIB tersebut mengungkapkan hal yang membuatnya mudah beradaptasi. Dia menyebutkan bahwa keberadaan pemain berdarah Belanda di Bali United telah membantu dirinya berkomunikasi dengan rekan satu tim maupun pelatih.

Dengan kemudahan berkomunkasi dia pun akhirnya bisa dengan cepat beradaptasi dan mengerti arahan yang diberikan oleh pelatih dalam sesi latihan rutin klub.

Seperti diketahui, di Bali United saat ini ada dua pemain blasteran Indonesia-Belanda, yaitu Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly, dan satu pemain asal Belanda, Nick van der Velden. Keberadaan mereka memberikan keuntungan tersendiri bagi Brands.

Advertisement

“Saya sudah berada di Bali sejak seminggu lalu, dan langsung menjalani latihan. Tidak ada masalah, semua lancar,” ujar Brands seperti dilansir laman resmi klub.

“Meski diawal terasa sedikit berat namun sekarang saya sudah tidak merasa kesulitan beradaptasi. Di tim ini juga ada beberapa pemain asal Belanda yang membantu dalam berkomunikasi, sehingga proses adaptasi berjalan cepat.”

Brands juga merasa terkesan dengan sambutan suporter Bali United. Sejak mengikuti latihan tim, mantan penggawa Almere City FC ini selalu menjadi buruan suporter.

“Saya sudah beberapa hari menjalani sesi latihan di Kuta dan Buleleng. Yang paling berkesan tentu dukungan suporter yang tidak berhenti. Kehadiran mereka bagus untuk menjaga semangat dan memotivasi tim agar selalu menunjukan penampilan terbaik di lapangan,” katanya.

Dukungan dari para suporter setia itu pulalah yang membuat dia jatuh hati dan memilih Bali United. “Dukungan dari fans sangat luar biasa. Ini juga jadi salah satu alasan saya memilih melanjutkan karier sepak bola di Indonesia, khususnya di Bali United.”