Jadwal dan Prediksi PS TNI vs Semen Padang, 30 Juli 2017

Jadwal dan hasil pertandingan PS TNI vs Semen Padang dalam laga Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (30/7).

Liga 1 Indonesia
Liga 1 Indonesia

Duo tim papan tengah akan saling beradu untuk merangsek ke 9 besar klasemen saat PS TNI menjamu tamunya Semen Padang di Stadion Pakansari, Bogor.

Ulasan Pertandingan Prediksi PS TNI vs Semen Padang

Meski tampil ngotot dan penuh determinasi, PS TNI akhirnya gagal membawa pulang poin dalam lawatan mereka ke kandang Persipura dan harus menyerah dengan skor tipis 2-1 pekan lalu.

Kekalahan itu merupakan kekalahan kedua beruntun di laga tandang, dan kekalahan ketiga dalam empat laga terakhir, serta hanya sekali menang dalam 5 laga terakhir.

Skuad asuhan Ivan Kolev kini berada di urutan ke-12 klasemen dengan 22 poin dari 16 laga.

Semen Padang sukses memanfaatkan laga kandang mereka untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga 1. Menjamu tim kuat Arema, tuan rumah sebenarnya kalah dalam permainan terutama di babak kedua. Namun penampilan trengginas tim tamu bisa diredam dengan permainan efektif untuk memetik kemenangan 2-0.

Semen Padang juga beruntung lantaran seandainya Arema sukses memanfaatkan penalti di menit ke-54 dengan eksekusi Christian Gonzales menerpa tiang, mungkin ceritanya akan berbeda.

Kemenangan itu memang tak banyak memperbaiki posisi mereka di klasemen, berada di urutan ke-13 dari 16 laga, namun itu bisa menjadi modal bagus melawan PS TNI yang tak benar-benar dalam performa bagus.

Statistik PS TNI vs Semen Padang

PS TNI hanya menang di 37,5 % laga kandang, kalah dalam 25 %. 75 % laga kandang PS TNI melihat kedua tim mencetak gol. 62,5 % lebih dari 2,5 gol. Hanya 12,5 % Semen Padang menang di laga tandang, yaitu melawan tim zona merah Persegres, 75 % berakhir dengan kekalahan. 75 % Semen Padang gagal mencetak gol di laga tandang.

Head to Head Prediksi PS TNI vs Semen Padang

  • 23/10/2016      PS TNI 1 – 0 Semen Padang
  • 26/6/2016        Semen Padang 1 – 0 PS TNI
  • 12/12/2015      PS TNI 1 – 2 Semen Padang

Prediksi Prediksi PS TNI vs Semen Padang

Menariknya bahwa duel ini akan melibatkan duo pelatih yang pernah membesut timnas Indonesia, dengan Ivan Kolev dari PS TNI pernah melatih timnas pada Piala Asia 2007, sementara Nil Maizar dari Semen Padang di Piala AFF 2012.

PS TNI akan mengusung ambisi wajib menang di laga ini lantaran mereka harus segera bangkit dari hasil buruk, dengan kalah 3 kali dan hanya menang sekali dalam 5 laga terakhir.

Manajer Ivan Kolev seringkali melakukan perubahan komposisi lini serang timnya untuk mendobrak pertahanan lawan, dengan memadukan penyerang sayap Ahmad Nufiandani dan Gustur Cahyo, dan ini yang patut diwaspadai oleh tim tamu yang memiliki rekor sangat buruk di laga tandang.

Semen Padang hanya menang sekali dalam 8 lawatan mereka, itupun hanya melawan tim zona merah Persegres Gresik United. Ini membuat peluang mereka agak diragukan, meski dalam kondisi yang lebih baik dari tuan rumah, serta memiliki kebugaran yang lebih baik.

Menilik dari hasil pertemuan di ISC tahun lalu, kedua tim saling mengalahkan dengan skor tipis 1-0. Dan melihat tren kedua tim, kualitas keduanya cukup berimbang yang membuat kemenangan tipis dengan nihil gol merupaan favorit selain hasil imbang dengan skor tipis, 1-1 misalnya. Sekedar catatan, SP kalah dengan skor 1-0 tiga kali dari 8 laga tandang mereka.

Prediksi Skor : PS TNI 1-0 Semen Padang

Sepakbola.cc