Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda Meninggal Dunia

Kabar duka kembali mewarnai dunia bola Tanah Air usai kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, dipastikan meninggal dunia.

Choirul Huda

Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, telah dikabarkan tutup usia setelah sebelumnya sempat mengalami masa kritis. Kabar ini jelas sangat mengejutkan banyak pihak, termasuk semua yang menyaksikan laga Persela Lamongan melawan Semen Padang.

Sang kiper dipastikan meninggal dunia, setelah sebelumnya terlihat berbenturan dengan rekan satu tim di laga melawan Semen Padang. kiper senior tersebut harus mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah dr Soegiri, Lamongan, Minggu (15/10/2017) petang.

Sebelum meninggal, Choirul Huda (38 tahun) terlihat tak sadarkan diri di lapangan, mengalami kritis dan menghembuskan napas terakhir setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit dr Soegiri Lamongan.

Sebelumnya, Huda yang ikut dipercaya tampil di laga melawan Semen Padang, sempat terkapar lebih dulu setelah alami berbenturan dengan rekan satu timnya bek Ramon Rodrigues, saat mencoba menghalau laju bola yang sedang digiring pemain Semen Padang. Hal ini terjadi pada masa injury time babak pertama.

Sempat menahan rasa sakit, tiba-tiba kiper handal itu jatuh pingsan sehingga harus langsung buru-buru dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan mobil ambulans. Apa daya, Huda akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada pukul 17.15 WIB.

Harus diakui jika Choirul Huda bisa dibilang adalah legenda dari kubu Persela Lamongan. Bagaimana tidak, sepanjang kariernya almarhum hanya setia membela klub dengan julukan Laskar Joko Tingkir tersebut.

Segenap redaksi gilabola turut sampaikan rasa belasungkawa atas kepergian beliau. Semoga amal dan ibadah almarhum diterima dan keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan. Selamat jalan Choirul Huda, terima kasih atas sumbangsihmu bagi dunia bola Indonesia.

Sepakbola.cc