Lechia Gdansk Terpikat Egy Maulana Karena Artikel Media Inggris

Egy Maulana, pemain Lechia Gdansk.
Egy Maulana, pemain Lechia Gdansk.

Gilabola.com – Lechia Gdansk ternyata bisa terpikat pada pemain Liga 1 Indonesia, Egy Maulana, karena satu artikel media Inggris. Sejak itu mereka terus memantau perkembangan sang bintang.

Egy Maulana (17 tahun) sendiri sudah resmi bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk, dengan durasi kontrak tiga tahun. Melalui situs resminya, kubu Lechia Gdansk mengakui jika mereka memang sudah lama memantau bakat pemain yang sempat mengikuti trial di klub Prancis, Saint-Etienne.

Lechia Gdansk menambahkan jika awal mereka tertarik kepada sosok Egy Maulana setelah adanya pemberitaan dari media Inggris, The Guardian. Egy Maulana sempat masuk dalam daftar 100 pemain muda berbakat dalam artikel yang dirilis media ternama tersebut.

“Pada tahun 2017 silam, nama Egy Maulana Vikri sudah diakui oleh surat kabar Inggris, The Guardian sebagai salah satu dari 60 pemain muda berbakat di dunia,” rilis pernyataan resmi klub.

Kubu Lechia Gdansk juga ikut membahas bagaimana performa Egy Maulana bersama Timnas Indonesia, baik di junior hingga senior. Hal tersebut tak luput dari pengamatan jarak jauh mereka.

Advertisement

“Dia (Egy Maulana) sudah sempat bermain dalam turnamen sepak bola bergengsi di Toulon, Prancis. Ketika itu, dia juga sudah berhasil menjadi pemain terbaik. Dia juga sempat tampil di timnas senior Indonesia. Pada bulan Desember 2017, dia melakukan debutnya dalam pertandingan persahabatan melawan Brunei. Dia sudah mencatatkan tiga penampilan bersama timnas senior Indonesia.”

Direktur Olahraga klub, Janusz Melaniuk, mengakui jika nama Egy Maulana sudah menjadi pemain asal Asia Tenggara pertama yang mereka rekrut sepanjang sejarah Lechia Gdansk. Hal ini menjadi satu hal yang baru bagi mereka.

“Hal ini jadi sesuatu yang baru buat Lechia, karena kami memang belum pernah punya pemain dari Asia Tenggara. Kami hari ini bisa melihat begitu banyak dukungan dari fans di Indonesia. Ini akan menjadi tantangan yang sangat besar bagi kami, tapi kami sudah melakukan persiapan yang matang untuk hal ini,” ujarnya penuh harap.