Luis Milla Berharap Timnas Indonesia Samai Level Islandia

Luis Milla berharap Timnas Indonesia perlihatkan banyak kemajuan dalam laga persahabatan melawan Islandia, Minggu (14/1).
Luis Milla berharap Timnas Indonesia perlihatkan banyak kemajuan dalam laga persahabatan melawan Islandia, Minggu (14/1).

Gilabola.com – Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla akui transisi menyerang jadi kekuatan skuad Islandia yang akan jadi calon lawan timnya, Minggu (14/1).

Secara khusus, Luis Milla akui ia punya penilaian khusus pada Timnas Islandia yang juga salah satu peserta Piala Dunia 2018 itu. Timnas Indonesia akan menjamu Islandia, Minggu (14/1) besok, di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang juga baru rampung direnovasi.

Sebelum bertemu skuad Luis Milla, Islandia lebih dulu membantai tim Indonesia Selection, 6-0, di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta.

Diakui Milla, Islandia menjadi tim yang suka menyerang dan bisa bertransisi dengan cepat. “Mereka sering main bola langsung, dengan postur tubuh pemainnya yang tinggi,” tandas Milla dalam jumpa pers jelang laga antara Timnas Indonesia vs Islandia di Jakarta, Sabtu (13/1).

Selain itu, ditambahkan Milla, Islandia juga punya ritme permainan yang sangat cepat. Milla menilai hal ini cukup positif bagi Timnas Indonesia, karena skuad Garuda akan hadapi lawan yang benar-benar tangguh.

Advertisement

Bagaimanapun hasil pertandingan antara Tim Merah Putih dan Islandia, Minggu besok, menurut Milla, hal itu akan sangat bagus bagi perkembangan timnya jelang Asian Games 2018. “Kami, Timnas Indonesia, sangat senang dengan kedatangan Islandia. Saya mewakili tim ucapkan selamat datang pada Islandia,” tandas pelatih asal Spanyol itu.

“Pertandingan besok akan jadi pembelajaran bagi tim kami menjelang Asian Games. Saya berharap, Timnas Indonesia bisa samai level Islandia,” pungkasnya.