Mitra Kukar Kontrak Mantan Striker Sevilla

Fernando Rodriguez Ortega (foto: Dok Mitra Kukar)
Fernando Rodriguez Ortega (foto: Dok Mitra Kukar)

Gilabola.com – Mitra Kukar tampaknya sangat serius menyiapkan skuadnya untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2018 yang dimulai awal Maret nanti. Satu lagi mantan dari liga top Eropa diboyong oleh klub yang berjulukan Naga Mekes ini.

Pemain asing anyar yang didatangkan kali ini adalah Fernando Rodriguez Ortega. Pemain berusia 30 tahun ini merupakan mantan pemain klub La Liga Spanyol, Sevilla.

Beberapa hari lalu, Mitra Kukar juga sudah berhasil merekrut eks pemain Liga Primer Inggris, Danny Guthrie. Dalam karirnya, Guthrie pernah memperkuat klub Liverpool, Newcastle United, Fulham, dan Blacburn Rovers.

Kabar tentang perekrutan Fernando Rodriguez Ortega diungkapkan oleh manajemen Mitra Kukar lewat akun Instagram. Disebutkan bahwa pemain 30 tahun tersebut dikontrak selama satu tahun dengan, dengan opsi perpanjangan kontrak yang tak disebutkan durasinya.

“Welcome to Mitra Kukar FC, Fernando Rodriguez Ortega. Mitra Kukar FC resmi mendapatkan tanda tangan striker asing asal Spanyol yang akan memperkuat tim Naga Mekes di kompetisi musim 2018,” demikian bunyi pernyataan manajemen Mitra Kukar di Instagram.

Advertisement

“Penandatanganan kontrak antara CEO Mitra Kukar Endri Erawan dengan Fernando Rodriguez dilakukan di Hotel Thistle, Johor Bahru, Malaysia, Minggu (7/1/2018) malam. Fernando dikontrak selama satu musim kompetisi dengan opsi perpanjangan,” lanjut pernyataan itu.

Fernando merupakan jebolan akademi Sevilla. Ia pernah memperkuat armada Los Nervionenses musim 2008/2009. Musim lalu dia memperkuat klub Filipina, Ceres-Negros, dan berhasil membawa klub itu juara Liga Filipina 2017. Selama semusim di klub itu, Fernando mampu mencetak 26 gol dalam 32 pertandingan.