Osvaldo Haay Ungkap Alasan Pindah ke Persebaya

Osvaldo Haay perkuat Persebaya Surabaya di musim 2018.
Osvaldo Haay perkuat Persebaya Surabaya di musim 2018.

Meski belum diumumkan secara resmi oleh Persebaya Surabaya, pemain Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay, mengklaim dirinya sudah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan klub Bajul Ijo.

Namun pemain muda Persipura Jayapura ini mengakui hingga sekarang drinya masih belum meneken kontrak secara resmi dengan tim yang menjadi juara Liga 2 tersebut.

“Yang pasti saya ke Persebaya musim depan. Semoga saya bisa membawa Persebaya juara musim depan,” kata Osvaldo seperti dilansir Goal.

“Saya sudah tes medis di Jakarta. Tapi, masih belum diberi tahu kapan harus ke Surabaya,” lanjut pemain sayap 19 tahun itu.

Pemain timnas U-21 ini lantas menjelaskan alasannya memilih bergabung dengan Persebaya. Selain ingin mencari pengalaman baru, alasan utama dia ingin pindah ke Persebaya adalah karena faktor pelatih Alfredo Vera.

Advertisement

“Saya ingin cari pengalaman baru, ingin tahu rasanya merantau. Apalagi saya masih muda. Jadi, saya butuh pengalaman yang lebih banyak lagi. Selain itu, ada faktor coach Alfredo Vera. Saya sudah bekerja sama sebelumnya,” jelasnya.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera memang bukan sosok yang asing lagi bagi Osvaldo. Pelatih asal asal Argentina itu pernah menjadi arsitek Persipura pada 2016-2017 yang berhasil membawa Tim Mutiara Hitam tampil sebagai juara Indonesia Soccer Championship (ISC) A musim 2016.

Selain Osvaldo, ada dua pemain Persipura lainnya yang juga bakal bergabung ke Persebaya yaitu Nelson Alom serta Yohanes Ferinando Pahabol.