Pelatih Persib Bandung Sebut Tiga Tim Berbahaya di Liga 1

Pelatih Persib Mario Gomez dan asisten pelatih.
Pelatih Persib Mario Gomez dan asisten pelatih.

Gilabola.com – Kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2018 akan dimulai 23 Maret 2018. Ada tiga tim yang dinilai oleh pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, yang memiliki kualitas bagus dan patut diwaspadai oleh Persib.

Ketiga tim yang dimaksud oleh Mario Gomez itu adalah Persija Jakarta, Bali United dan PSM Makassar. Menurut Mario Gomez, tiga tim itu memiliki kualitas yang bagus setelah dia melihat penampilan mereka di turnamen Piala Presiden 2018 dan Piala AFC 2018.

Persija Jakarta adalah juara turnamen Piala Presiden 2018, sedangkan Bali United merupakan runner-up Liga 1 musim 2017 dan runner-up Piala Presiden 2018. Kedua tim ini juga tampil cukup mengesankan di penyisihan grup Piala AFC meski belum jadi pimpinan klasemen penyisihan grup.

“Saya tahu banyak tim-tim kuat di Liga 1, saya tahu kekuatan mereka dari Piala Presiden dan beberapa uji coba. Saya lihat Bali United, Persija dan PSM Makassar adalah tim-tim yang punya kualitas bagus,” kata Mario Gomes ketika berbicara tentang peta kekuatan para¬† kontestan di Liga 1 musim 2018.

Tentang persiapan Persib Bandung sendiri jelang Liga 1, pelatih asal Argentina ini mengaku cukup puas. Dia mengatakan Maung Bandung saat ini sudah dalam kondisi siap tanding.

Advertisement

Dia juga senang karena sudah ada kepastian tentang tanggal dimulainya Liga 1. Dengan demikian latihan yang dilakukan Persib Bandung selama tiga bulan ini tidak menjadi mubazir jika kick-off terus ditunda.

“Buat saya bagus, kita sudah melakukan persiapan selama tiga bulan. Jika, lebih jauh lagi mungkin kamu harus main di hari Rabu dan Minggu nantinya, jadi akan lebih baik jika Liga dimulai secepatnya,” ujar Gomez di Lapangan Progresif, Bandung, Jumat (9/3) seperti dikutip dari Viva.co.id.

Kick off Liga 1 2018 rencananya berlangsung pada 23 Maret 2018. PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi memutuskan laga perdana Liga 1 akan mempertemukan juara Liga 1 musim 2017, Bhayangkara FC menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.