Pelatih Persija Minta The Jakmania Penuhi Stadion Saat Jamu SLNA

Gilabola.com – Pelatih Persija Jakarta Stefano ‘Teco’ Cugurra meminta kepada The Jakmania untuk memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat Tim Macan Kemayon menjamu Song Lam Nghe An (SLNA), Rabu (14/3).

Persija Jakarta butuh kemenangan dalam laga keempat penyisihan Grup H Piala AFC 2018 kontra Song Lam Nghe An nanti, demi menghidupkan peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Pada papan klasemen sementara Grup H Piala AFC, Persija Jakarta masih berada di posisi ketiga dengan nilai 4 dan kalah selisih gol dari Darul Takjim yang berada di posisi kedua, dan tertinggal tiga poin di belakang pemuncak klasemen Song Lam Nghe An (SLNA).

Jika Persija bisa menang dalam laga kandang Rabu (14/3), maka mereka akan menyamai poin Song Lam. Dan, peluang untuk menang cukup besar setelah Persija berhasil menahan klub Vietnam itu dengan skor 0-0 di San van dong Vinh Stadium, Selasa (6/3) lalu.

Nah untuk menambah semangat dan menaikkan rasa percaya diri Ismed Sofyan dkk, pelatih Persija Stefano ‘Teco’ Cugurra pun meminta The Jakmania memadati SUGBK yang berkapasitas 70 ribu penonton. Teco sadar betul faktor pemain ke-12, yakni The Jakmania, akan menjadi penentu dan mempengaruhi jalannya pertandingan.

Advertisement

Dukungan 50 ribu The Jakmania telah terbukti mampu memotivasi pemain Persija untuk melumat Tampines Rovers 4-1 di SUGBK pada laga kedua 28 Februari lalu.

“Kemarin ketika menjamu Tampines ada sekitar 50 ribu suporter. Saat lawan Vietnam (Song Lam) nanti, tentu kami ingin lebih (banyak The Jakmania). Sebab, tim Song Lam lebih kuat dari Tampines,” ujar Teco dikutip dari laman persija.id, Senin (12/3).

Song Lam menurutnya mempunyai organisasi serangan yang bagus. Tapi, Teco dan timnya sudah mempunyai cara untuk mengatasi permainan Phan Van Duc cs ketika bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) nanti.

“Yang terpenting adalah organisasi serangan dari penyerangan ke bertahan. Bagaimana kita mengubahnya dengan cepat,” ujar Teco.