Pelatih PS TNI Masih Buta Peta Kekuatan di Liga 1

Gilabola.com – Pelatih PS TNI Laurent Hatton mengakui bahwa saat ini dirinya masih meraba-raba peta kekuatan tim-tim di Liga 1 2017.

Gilabola.com – Pelatih PS TNI Laurent Hatton mengakui bahwa saat ini dirinya masih meraba-raba peta kekuatan tim-tim di Liga 1 2017. Seperti yang diketahui, pelatih kelahiran Prancis itu memang baru pertama kali menjabat sebagai pelatih di Indonesia.

Meski begitu, sang pelatih menegaskan bahwa ia masih bertekad untuk membawa PS TNI berprestasi lebih baik lagi dari musim 2016 kemarin. Dia hadir untuk menggantikan peran Mustaqim di tim, setelah PS TNI tersingkir di Piala Presiden 2017 lalu. Tetapi, itu tak menyurutkan semangatnya untuk membawa The Army berprestasi gemilang di Liga 1.

Terlebih lagi, dia ingin PS TNI tak lagi terpuruk seperti ketika di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 kemarin. Di mana pada kompetisi tersebut, Manahati Lestusen dan kawan-kawan hanya mampu menduduki posisi juru kunci dari 18 klub peserta.

“Maaf, saya tidak tahu apapun mengenai hal itu (peta kekuatan lawan di Liga 1). Itu memang akan sangat menyulitkan saya, saya masih butuh waktu untuk mempelajarinya,” ujar Hatton.

“Kami ingin meraih hasil yang lebih baik dari musim lalu, yang saya tahu saat itu kami di posisi terbawah. Jadi kami harus melakukan secara bertahap, dan melihat kekuatan seluruh lawan dari pertandingan ke pertandingan,” tambah pelatih berusia 54 tahun itu.

PS TNI sendiri saat ini masih terus berbenah dan tidak seperti musim lalu, mereka kali ini mengambil kebijakan untuk menggunakan jasa pemain asing. Setidaknya, sekarang ada empat pemain asing yang sedang mereka seleksi. Keempat pemain asing tersebut adalah Iyanga, Aboubacar Sylla, Leo Camara, dan Hong Soon Hak.

Sepakbola.cc