Pelatih Sriwijaya FC Tak Khawatirkan Posisi Adam Alis dan Konate

Mantan pemain klub T-Team, Malaysia dan Persib Bandung, Makan Konate kini memperkuat Sriwijaya FC.
Mantan pemain klub T-Team, Malaysia dan Persib Bandung, Makan Konate kini memperkuat Sriwijaya FC.

Gilabola.com – Sriwijaya FC sudah mendatangkan dua gelandang bintang untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2018. Kedua pemain gelandang itu adalah Adam Alis dan Makan Konate.

Adam Alis memperkuat Arema FC di musim 2017, sedangkan mantan pemain Persib Bandung, Makan Konate, menghabiskan dua musim terakhir di klub Liga Super Malaysia, T-Team.

Kehadiran kedua pemain ini tentu saja akan membuat lini tengah Sriwijaya FC semakin mentereng musim depan. Namun yang menjadi pertanyaan adalah posisi yang akan ditempati Adam Alis dan Konate nantinya, mengingat keduanya bermain di posisi yang sama, yaitu gelandang serang.

Ketika hal itu ditanyakan kepada pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, sang pelatih mengatakan bahwa tidak akan terjadi tumpang tindih peran antara Alis dan Konate. Dia pastikan tidak akan terjadi persaingan di antara kedua pemain dalam memperebutkan satu posisi.

Rahmad mengklaim dirinya telah menyiapkan strategi yang akan membuat Adam Alis dan Konate bisa bermain bersamaan dan maksimal. Sang pelatih bisa mengutak-atik peran kedua pemain, karena sebelumnya dia sudah pernah membesut kedua pemain. Konate adalah pemain andalannya ketika melatih T-Team pada dua musim terakhir.

Advertisement

Dalam strategi yang dirancang Rahmad, Adam Alis akan tetap bermain sebagai gelandang, sedangkan Makan Konate akan dieksplore di beberapa posisi yang sebelumnya sudah diperankannya dengan sangat baik di T-Team.

“Adam tetap di gelandang. Saya punya pemain lain yang bisa bermain di posisi berbeda. Itu yang akan kita coba untuk otak-atik,” kata Rahmad Darmawan seperti dikutip dari Viva.

“Untuk Makan Konate, tidak akan ada masalah. Dia bisa bermain di gelandang, flank, atau striker. Waktu sama saya di T-Team, dia beberapa kali jadi striker,” tambah pelatih yang pernah membesut Persipura Jayapura, Persija Jakarta dan Arema FC, serta Timnas Indonesia ini.