Persebaya Surabaya Terus Asah Lini Serang

Walau laga kontra Persib Bandung harus ditunda, Persebaya Surabaya tetap berlatih dan mengasah skuadnya hadapi laga berikutnya.
Walau laga kontra Persib Bandung harus ditunda, Persebaya Surabaya tetap berlatih dan mengasah skuadnya hadapi laga berikutnya.

Gilabola.com – Persebaya Surabaya terus lakukan persiapan ekstra walau laga kontra Persib Bandung yang harusnya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (19/5), ditunda karena alasan keamanan.

Faktor keamanan yang belum kondusif di Surabaya menyusul aksi teror bom yang terjadi akhir pekan lalu, aparat kepolisian tak terbitkan ijin keramaian, termasuk laga Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung yang pastinya akan dipenuhi banyak suporter dari kedua tim.

Namun, walau laga kontra Persib Bandung itu diundur, tak berarti skuad Persebaya Surabaya bersantai. Pasalnya, pelatih Angel Alfredo Vera terus mengharuskan skuadnya berlatih dan mengasah kemampuan anak asuhnya. Dalam latihan di Stadion GBT, Kamis (17/5) kemarin misalnya, para pemain tim Bajul Ijo diberi menu latihan kombinasi serangan.

“Latihan malam ini ada sedikit kombinasi dengan penyelesaian akhir. Kami selalu fokus untuk latihan soal ini. Tapi, sekarang kami juga fokus untuk finishing dan crossing,” tandas Alfredo.

Memasuki bulan Ramadhan, Alfredo pun mengubah jadwal latihan menjadi malam hari. Harapannya, skuad Persebaya bisa beradaptasi dengan jadwal pertandingan Liga 1 Indonesia yang juga berubah selama satu bulan ke depan.

Advertisement

Pelatih asal Argentina itu katakan, perpindahan jadwal latihan tak langsung berpengaruh pada porsi latihan skuadnya. Dengan demikian, perubahan inipun tak akan mengganggu kondisi fisik para pemainnya.

“Porsi latihan tetap sama. Saya rasa, mungkin latihan malam cuaca lebih enak, stamina pemain jadi lebih bagus,” tambahnya.