Perseru Serui Gelar 2 Uji Coba Jelang Liga 1 Indonesia/2018

Perseru Serui ingin menggelar dua laga uji coba jelang digelarnya Liga 1 Indonesia/2018.
Perseru Serui ingin menggelar dua laga uji coba jelang digelarnya Liga 1 Indonesia/2018.

Gilabola.com – Jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia/2018, Perseru Serui berniat menggelar dua laga uji coba lagi sebagai bagian dari persiapan mereka hadapi kompetisi musim ini.

Adapun agenda uji tanding terdekat Perseru Serui adalah laga melawan klub Liga 2, PSMP Mojokerto. Lalu, skuad Cenderawasih Jingga akan mencari klub yang juga bermain di Liga 1 di musim ini, untuk penuhi jadwal uji coba ke dua mereka.

Sementara itu, laga uji coba antara Perseru Serui melawann PSMP Mojokerto, rencananya akan digelar di Malang, Jawa Timur. Pasalnya, para pemain asuhan Alexander Saununu itu juga akan jalani pemusatan latihan di Malang.

“Kami berencana untuk menggelar pertandingan uji coba melawan PSMP pada Rabu (14/3) atau Kamis (15/3) mendatang. Kami lalu akan mencari lawan tanding di uji coba yang beikutnya, yang berasal dari tim Liga 1,” ujar salah seorang pelatih Perseru, I Putu Gede Dwi Santoso.

Menurutnya, Perseru menjadi pihak yang mengundang PSMP untuk laga uji coba ini. Rencananya, pertandingan tersebut akan digelar tak jauh dari kamp pemusatan latihan Perseru saat ini. “Kami berharap, organisasi tim sudah lebih baik lagi di uji coba nanti,” tandasnya.

Advertisement

Perseru sebelumnya telah tampil dalam sebuah laga uji coba melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Sayangnya, dalam pertandingan itu Perseru kalah telak, 3-0.

Pada Sabtu (10/3) lalu, Perseru menunjuk pelatih baru untuk kompetisi Liga 1 Indonesia/2018. Mereka resmi menunjuk I Putu Gede Dwi Santoso untuk dampingi legenda Arema FC, Alexander Saununu, yang gabung Perseru pada 5 Maret silam.

Saat masih menjadi pemain, Putu Gede merupakan gelandang yang terkenal energik dan tak kenal kompromi. Ia pernah memperkuat sejumlah klub besar Indonesia, seperti Arema, Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, Persekabpas Pasuruan dan Persipro Probolinggo – yang merupakan klub terakhirnya.

Putu Gede yang juga mantan pemain Timnas Indonesia dan kini telah berusia 44 tahun itu, awali kariernya sebagai pelatih di klub terakhirnya, Persipro. Terakhir, ia melatih Persibo Bojonegoro pada musim 2017 lalu.