Persib Akan Mainkan Victor Igbonefo Kontra Borneo FC

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez pastikan bek Victor Igbonefo tampil lawan Borneo FC, Sabtu (21/4).
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez pastikan bek Victor Igbonefo tampil lawan Borneo FC, Sabtu (21/4).

Berita Bola – Kabar baik bagi Persib Bandung. Bek tengah andalan mereka, Victor Igbonefo sudah bisa dimainkan dalam laga pekan ke-5 Liga 1 kontra Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (21/4).

Pemain naturalisasi ini belum pernah main untuk Persib di Liga 1 musim ini. Sejak didatangkan, ia baru tampil di Piala Presiden 2018 dan kemudian mengalami cedera lutut.

Tercatat Victor Igbonefo telah melewatkan empat laga awal di Liga 1, yaitu kontra PS Tira, Sriwijaya FC, Mitra Kukar dan Arema FC.

Kini kondisi Victor sudah membaik. Bek 32 tahun ini sudah coab dimainkan pada reserve game menghadapi kontestan Liga 3, Maung Anom di Stadion Arcamanik, Bandung, Selasa (17/4). Dia bermain selama 45 menit.

Pelatih Persib Mario Gomez sengaja menurunkan pemainnya tersebut demi memantau kondisinya. Sang pelatih puas dengan kondisi Victor dan memastikan akan memainkannya di laga kontra Borneo FC akhir pekan ini.

Advertisement

“Iya saya mencoba melakukannya (memainkan Victor selama satu babak),” kata Gomez saat ditemui di Lapangan Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (17/4). “Dia juga akan main lawan Borneo FC,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Mario Gomez juga memuji duet striker Ezechiel Ndouassel dan Jonathan Bauman walaupun keduanya masih butuh waktu agar lebih padu.

“Mereka tampil cukup baik di tiga pertandingan, mereka hanya butuh waktu agar lebih padu dan mengerti kemauan masing-masing,” kata Gomez.

Gomez yakin duet lini serangnya itu bisa tambah tajam ketimbang sekarang. Saat ini Ezechiel telah menyumbang tiga gol dan Bauman satu gol.

“Mereka bisa bermain lebih baik dari sekarang, hanya perlu waktu saja. Mereka harus lebih banyak main secara bersama. Lebih banyak pertandingan akan membuat mereka tampil lebih baik,” ujarnya.