Persib Bandung Butuh Tiga Pemain Lokal Lagi

Mario Gomez, pelatih Persib Bandung.
Mario Gomez, pelatih Persib Bandung.

Gilabola.com – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, masih ingin melengkapi skuad Maung Bandung. Cederanya beberapa pemain penting memaksa pelatih asal Argentina ini harus mencari tambahan pemain baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1.

Saat ini, dua pemain pilar Persib Bandung, yaitu Victor Igbonefo dan Kim Jeffrey Kurniawan masih menepi karena cedera. Hampir bisa dipastikan keduanya bakal absen pada awal kompetisi Liga 1 yang rencananya dimulai pada 23 Maret 2018 mendatang.

Pelatih Mario Gomez mengungkapkan timnya butuh setidaknya tiga pemain baru untuk menjaga keseimbangan dalam tim. Pemain baru yang akan direkrut itu adalah pemain lokal, karena slot empat pemain asing sudah terisi.

Alasan pencarian tiga pemain baru itu, kata Mario Gomez adalah karena kompetisi yang akan dihadapi sangat panjang dan jadwalnya padat. Selain itu, ada beberapa pemain yang masih cedera.

“Mungkin kita butuh tiga pemain lokal karena Liga musim ini akan berlangsung sangat panjang, kita juga punya beberapa pemain yang cedera,” ungkap Mario Gomez usai memimpin latihan tim di Lapangan Progresif, Bandung, Jumat (9/3).

Advertisement

Mario Gomez menolak mengungkapkan posisi yang akan diisi oleh ketiga calon pemain baru itu. Sebab rencana perekrutan itu masih akan dibahas dengan manajemen.

“Nanti kita akan bicara lagi dengan manajer untuk posisi tiga pemain itu, namun yang penting adalah kita bisa penuhi kebutuhan itu,” kata Mario Gomez.

Sang pelatih juga tidak membantah kalau pembicaraan dengan manajemen nanti juga membahas kemungkinan merekrut satu striker asing lagi. Dia memang butuh satu striker asing meski saat ini maung Bandung sudah memiliki empat legiun asing yaitu Michael Essien, Oh In-Kyun, Bojan Malisic dan Ezechiel N’Douassel.

“Ya, kita masih bicarakan itu (perekrutan penyerang asing) dengan manajemen, apakah mungkin atau tidak kita bisa datangkan lagi pemain asing. Saya sudah pernah bicara jika saya butuh seorang striker asing, ini penting,” ujarnya.