Persiba Balikpapan Datangkan Pemain Jepang

Sepakbola – Persiba Balikpapan dikabarkan mendatangkan satu pemain Jepang ke skuad mereka. Artinya, ada pemain yang harus dikorbankan.

Gilabola.com – Persiba Balikpapan dikabarkan mendatangkan satu pemain Jepang ke skuad mereka. Artinya, ada pemain yang harus dikorbankan.

Persiba Balikpapan melalui pelatihnya, Timo, akhirnya memilih melepas Sretcko Mitrovic dan mendatangkan Masahito Noto untuk diadu kualitasnya dengan Sidorenko.

Gelandang asal Australia, Sretcko Mitrovic belum satu hari menginjakkan kaki di kota Balikpapan, namun ternyata harus kembali ke negaranya, tentu saja ini membatalkan keikutsertaannya untuk mengikuti seleksi bersama Persiba. Manajemen pun mendatangkan pemain asal Jepang, Masahito Noto, untuk menggantikan Mitrovic.

Mitrovic tiba di Balikpapan kemarin sore. Namun, ia memutuskan meninggalkan Kota Sminyak pada malam harinya. Pelatih Persib Timo Scheunemann mengungkapkan, Mitrovic beralasan ada urusan keluarga yang harus diselesaikan.

“Saya kurang paham ada apa. Saya tak tahu, dan saya tak paham. Dia datang, saya lihat setengah hati seperti ada masalah keluarga,” ujar Timo sebagaimana dikutip akun Instagram resmi klub.

“Kalau menunggu dia kembali, belum latihan dan lain sebagainya. Saya tak bisa menunggu, karena kami belum ada persiapan ini dan itu. Akhirnya dia keluar,  Saya lihat karakternya dan tidak 100 persen, terpaksa kami lepas.”

Timo mengatakan, “Saya butuh pemain yang fight, 100 persen dalam kondisi bagus, dan tidak secara taktik saja. Tidak macam-macam. Itu paling penting buat Pak Syahril [HM Taher, ketua umum Persiba] penting, dan begitu pun buat pemain lainnya, begitu penting.”

Sebagai gantinya, Persiba mendatangkan Masahito Noto. Kualitas pemain asal Jepang ini akan diadu dengan legiun asing Asia lainnya, Pavel Sidorenko. Timo menginginkan gelandang yang direkrut Persiba bisa memanjakan Marlon da Silva di barisan depan.

“Kami akan datangkan lagi satu pemain Asia dari Jepang, namun kami akan adu lagi sama Pavel. Saya harus selektif dulu untuk mencari pemain. Kalau dua-duanya tidak cocok, terpaksa saya akan cari pemain lagi,” ucap Timo.

“Pemain Asia itu harus bisa memanjakan hati Marlon dengan umpan-umpannya yang tajam” pungkas sang juru taktik Persiba.

Sepakbola.cc