Persija Jakarta Tak Diperkuat Rezaldi Hehanusa Hadapi PSIS Semarang

Pelatih Persija Stefano Cugurra Rodrigues sudah siapkan dua pemain untuk menggantikan Rezaldi Hehanusa yang akan absen lawan PSIS Semarang, Jumat (20/4).
Pelatih Persija Stefano Cugurra Rodrigues sudah siapkan dua pemain untuk menggantikan Rezaldi Hehanusa yang akan absen lawan PSIS Semarang, Jumat (20/4).

Berita Bola – Sebuah kehilangan besar dialami Persija Jakarta dalam laga tandang  melawan PSIS Semarang pekan ini. Mereka tidak bisa diperkuat oleh bek kiri andalan Rezaldi Hehanusa.

Pemain Timnas U-23 itu harus dicoret dari skuad Macan Kemayoran lantaran akumulasi kartu kuning. Dengan demikian pemain yang akrab disapa Bule ini tak bisa tampil dalam pertandingan pekan ke-lima Liga 1 kontra PSIS Semarang yang akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (20/4).

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco mengakui ketiadaan Rezaldi menjadi kerugian besar bagi timnya karena selama ini Rizaldi tak hanya hanya lugas dalam menjaga pertahanan di sektor kiri, tapi dia juga sangat diandalkan dalam penyerangan Persija, terutama melalui umpan-umpan akuratnya.

Meski demikian, Teco sudah menyiapkan pemain pengganti yang juga tidak kalah bagusnya dengan Rezaldi. Ada dua pemain yang disiapkan oleh pelatih Teco untuk mengisi posisi bek kiri. Kedua pemain itu adalah Valentino Telaubun dan Dany Saputra.

“Saya pikir Valentino Telaubun dan Dany Saputra memiliki kualitas yang tidak kalah dari Bule,” ujar Teco.

Advertisement

“Mereka juga sudah bermain ketika kami menghadapi Bhayangkara FC dan juga pernah bermain dalam sejumlah pertandingan uji coba. Saya pikir kedua pemain ini siap untuk membantu tim.”

“Tidak ada masalah (soal akumulasi kartu Rezaldi), dia adalah seorang pemain belakang. Ia harus melakukan penjagaan terhadap pemain lawan sehingga terkadang harus mendapatkan kartu kuning,” jelas Teco.

Mengomentari kekuatan PSIS, Teco mengaku sangat mewaspadai striker PSIS asal Brasil, Bruno Silva. Penyerang andalan tim tuan rumah itu, mencetak tiga gol dan satu assist untuk gol Ibrahim Conteh saat PSIS membantai PSMS Medan 4-1, Minggu (14/4).

“Dia (Bruno Silva) punya kualitas penyelesaian akhir yang bagus. Pergerakannya bagus di dalam pertandingan. Kita harus bisa konsentrasi buat jaga dia dengan benar,” kata Teco.