Persija Tak Targetkan Banyak Gol Saat Jamu Song Lam Nghe An

Gilabola.com – Pelatih Persija, Stefano Cugurra, tak menargetkan banyak gol saat tim Macan Kemayoran menjamu Song Lam Nghe An FC dalam laga keempat Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (14/3).

Stefano Gugura atau yang akrab disapa Teco mengatakan Persija hanya butuh kemenangan di laga nanti meski dengan skor 1-0. Karena tambahan tiga poin akan membuka peluang bagi Tim Macan Kemayoran untuk bersaing dengan Song Lam Nghe An FC di puncak klasemen grup.

Pada papan klasemen sementara Grup H, Song Lam Nghe An masih memimpin di puncak dengan mengemas tujuh poin dari tiga pertandingan. Persija berada di posisi ketiga dengan memiliki empat poin, kalah selisih gol dari Johor Darul Ta’zim yang berada di posisi kedua.

Banyak yang berharap Persija tampil ganas saat menjamu Song Lam nanti. Terutama setelah Marko Simic dkk sukses membantai Tampines Rovers 4-1 dalam laga kedua Grup H di SUGBK dua pekan lalu.

Pada laga di kandang Song Lam beberapa hari lalu, Persija hanya mampu bermain 0-0 meski klub Vietnam itu bermain 10 orang di pertengahan babak kedua. Diharapkan dalam laga pertemuan kedua nanti, Persija bisa menggulung lawannya itu.

Advertisement

Teco mengatakan timnya sudah menyiapkan taktik dan strategi untuk memenangi pertandingan nanti. Dia pastikan Persija akan bekerja keras untuk menang di SUGBK meski hanya dengan skor 1-0.

“Kami sudah memulai sesi latihan untuk melawan Song Lam Nghe An FC. Pasti kami harus mempersiapkan taktik dan teknik,” kata Teco seperti dikutip dari Kompas.com

“Kami harus bekerja keras di latihan untuk bisa mencetak gol. Minimal satu gol saja, tidak usah banyak. Satu gol, tiga poin,” tambahnya.

Untuk mencapai target menang, selain dengan berlatih keras, pelatih Teco juga mengatakan dirinya akan mempelajari performa tim tamu dengan menganalisa rekaman pertandingan di kandang Song Lam Nghe An.

“Saya tentu lihat rekaman pertandingan dulu. Sejauh ini, belum ada gambaran bagaimana, tetapi saya mau lihat untuk melakukan evaluasi yang lebih bagus,” kata Teco.