Persipura Akan Tampil Menyerang Lawan Persib Bandung

Pelatih Persipura Peter Butler mengklaim timnya tidak akan parkir bus hadapi Persib Bandung.
Pelatih Persipura Peter Butler mengklaim timnya tidak akan parkir bus hadapi Persib Bandung.

Gilabola.com – Pertandingan Persipura Jayapura kontra tuan rumah Persib Bandung dalam laga pekan ke-8 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/5), bakal berlangsung seru dan menarik. Pasalnya Persipura janjikan permainan menyerang.

Pelatih Persipura, Peter Butler, mengklaim tim Mutiara Hitam tidak mengenal yang namanya bermain bertahan alias parkir bus. Sebaliknya mereka akan tampil menyerang sepanjang pertandingan, karena itulah cara terbaik untuk bisa meraih penuh.

“Kami membangun tim yang bagus. Saya bukan pelatih yang memilih melakukan parkir bus. Saya bukan tipe pelatih yang menaruh 10 pemain di belakang. Saya mengetahui bagaimana Persib bermain dan saya tidak khawatir dengan permainan saya,” kata Peter Butler seusai memimpin latihan timnya di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5).

Butler juga mengatakan timnya tidak gentar menghadapi Persib yang dipastikan akan mendapatkan dukungan penuh dari para bobotoh.

“Saya tidak fokus ke Persib, saya fokus ke tim saya sendiri. Persipura memiliki pemain yang solid, kenapa kami harus khawatir melawan Persib Bandung. Kami memiliki pemain muda dan senior yang bagus,” tambah pelatih asal Inggris ini seperti dikutip dari VIVA.

Advertisement

Persipura sendiri memiliki modal cukup baik saat bertandang ke markas Persib. Pekan lalu, Persipura berhasil mengalahkan Borneo FC 2-1. Sedangkan Persib harus menelan kekalahan dari Madura United 1-2 di Stadion Pamekasan, Madura.

Tapi Persipura Jayapura tidak bisa menurunkan tim terkuatnya dalam laga tandang ini. Dua pemain pilar mereka, Hilton Moreira dan Ricardo Salampessy, bakal absen karena cedera.

“Saya sudah menerima kabar baru dari dokter tim tentang Hilton dan Ricardo, tetapi Anda tahu, saya pelatih yang tidak bisa memaksakan mereka untuk bermain,” jelas sang pelatih.