Persipura Jayapura Pastikan Ikut Piala Presiden

Persipura Jayapura dipastikan ikut Piala Presiden 2018, setelah mendapat kepastian dari Bank Papua untuk jadi sponsor utama.
Persipura Jayapura dipastikan ikut Piala Presiden 2018, setelah mendapat kepastian dari Bank Papua untuk jadi sponsor utama.

Gilabola.com – Persipura Jayapura dipastikan akan ikut bertarung di Piala Presiden 2018, setelah mereka juga mendapat kepastian sponsorship untuk musim depan.

Kini, Persipura sudah mendapat kepastian kerja sama dengan Bank Papua sebagai sponsor utama tim Mutiara Hitam tersebut.

Rencananya, Bank Papua akan sediakan dana Rp8,5 miliar untuk keperluan Persipura Jayapura selama satu musim mendatang. Kerja sama sponsorship itu bahkan sudah dimulai sejak Jumat (5/1) pekan lalu.

Diungkapkan media officer Persipura, Bento Madubun, selanjutnya Persipura akan persiapan skuadnya untuk berlaga di Piala Presiden 2018. “Kami kini mendapat semangat baru lagi, ketua umum Persipura langsung meminta skuad segera mempersiapkan diri untuk bertanding di Piala Presiden 2018,” ujar Bento Madubun.

Masalah sponsorship baru tersebut juga dibenarkan Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano. Ia juga mengaku sangat bersyukur dengan terjalinnya kerja sama ini. Selain itu, menurutnya, Persipura juga mendapat dana sponsor lebih besar dari Bank Papua jika dibandingkan musim sebelumnya.

Advertisement

“Kami berterima kasih, karena bank orang asli Papua ini bisa membantu. Tentunya, ini turut mengangkat harkat dan martabat orang Papua,” tandas Benhur Tomi.

Adapun penambahan dana sponsor yang dikantongi Persipura saat ini, adalah sebesar Rp8,5 miliar, meningkat dari dana sponsor yang sebesar Rp7,5 miliar di musim lalu.

Setelah mendapat kepastian dari Bank Papua, Persipura selanjutnya masih menunggu jawaban PT Freeport Indonesia apakah mereka kembali bisa menjadi sponsor bagi Persipura, setelah absen di musim 2017 lalu.